Sukses

Tayang di Cinemaxx Indonesia, Film Horor Eyes Layak Ditonton

Film horor Jepang Eyes sebentar lagi akan dirilis di bioskop Cinemaxx dan Platinum Cineplex Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, kolom Coming Soon di situs bioskop Cinemaxx dan Platinum Cineplex memajang poster film horor Jepang bertajuk Eyes. Dari situ, film tersebut dipastikan tayang di Indonesia. Namun apakah Eyes layak ditonton?

Platinum Cineplex sendiri telah memajang streaming trailer film dengan subtitle bahasa Inggris. Dari situ, kita bisa memastikan nuansa horor seperti apa yang akan dimunculkan dalam filmnya.

Jika melihat berbagai ketegangan serta momen penampakan yang ada, bisa dipastikan Eyes menjadi salah satu film Jepang yang wajib ditonton. Visualisasi yang suram dan suasana sepi yang mencekam turut menambah kengerian film ini.

Eyes sendiri disutradarai oleh Youhei Fukuda Eyes yang pernah menggarap X Game (2010) dan Bingo (2012). Lembaga Sensor Film diketahui telah memberi izin tayang Eyes pada 26 Oktober 2015. Namun begitu, tidak ada tanggal rilis pasti untuk film ini.

Film horor Jepang Eyes. (filmsmash.com)

Situs Cinemaxx menjelaskan filmnya sebagai berikut: "Serangkaian kejadian aneh muncul berturut-turut dalam kehidupan Yukari. Ia menemukan coret-coretan misterius di terasnya, salah satu sahabatnya tewas dalam kecelakaan, ayahnya menghilang dan meninggalkan sebuah pesan yang membingungkan, lalu ibunya mencoba bunuh diri. Ketika ini semua terjadi, selalu ada penampakan anak gadis misterius. Siapakah gadis itu, dan apa hubungannya dengan semua kejadian aneh yang menimpa Yukari?"

Filmnya sendiri dibintangi oleh member Nogizaka46 Marika Ito, Seiko Ozone, Taichi Yamada, dan Keiji Nakagawa. Filmnya berdasarkan dari novel horor pendek karya novelis Koji Suzuki bertajuk Shirushi. Kisah aslinya diterbitkan pertama kali dalam koleksi cerita pendek Eyes pada tahun 2005. Filmnya telah diputar di Jepang sejak 6 Juni 2015.

Film horor Jepang Eyes. (myanmore.com)

Novel-novel karya Koji Suzuki juga banyak yang telah diadaptasi menjadi manga. Sebut saja Ring, Rasen, Birthday, dan Dark Water. Novelnya yang terbit pada 1990 bertajuk Rakuen, diadaptasi menjadi anime televisi spesial pada 1991 bertajuk Michite Kuru Toki no Mukou ni. Novel Ring dan Dark Water telah dijadikan film horor live-action baik oleh sineas Jepang dan Amerika. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini