Sukses

Iput Gole Lakukan Ritual Ini Sebelum Pentas

Hukumnya harus. Jika tidak, suara Iput Gole tak akan nyata keluar.

Liputan6.com, Jakarta Iput Gole, gadis muda asal Banyuwangi ini mulai bernyanyi dangdut sejak usia tujuh tahun. Keluarga dan lingkungan masyarakat yang adalah seniman membuatnya menyenangi dangdut dan menganggapnya sebagai bagian dari hidupnya. Sejak kenal dangdut itu pula Iput menyukai masakan pedas.

Penyanyi Dangdut Iput Gole saat melakukan sesi foto di Jakarta. Kamis (5/11/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Ritual pelantun Cinta No.1 ini harus makan cabai rawit untuk bisa tampil percaya diri di atas panggung.

"Aku kalau mau pentas (manggung) harus kena cabe. Nggak tahu kenapa? Dari dulu seperti itu. Aku harus makan sambel atau apalah yang pedas. Kalau nggak begitu, lucunya suaraku nggak keluar," kata Iput Gole saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Senayan City, Jakarta, belum lama ini.

Setelah itu barulah pedangdut yang sudah melanglang buana membawa dangdut sampai Jepang, Malaysia, dan Thailand ini mengunyah kencur beberapa menit sebelum naik ke panggung. "Aku cuma hisap dan ambil air kencurnya saja. Abis itu buang," ujar Iput lagi sambil nyengir.

Penyanyi Dangdut Iput Gole saat melakukan sesi foto di Jakarta. Kamis (5/11/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Pedangdut bernama asli Ikke Putri Widiasari tersebut mengemas dangdut sebagai musik yang unik. Iput tak melulu menyanyi dangdut yang khas dengan musik house atau remix, Iput mencampurkan nuansa etnik Kecak Bali dan Timur Tengah.(Put/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini