Sukses

Filosofi Kopi Tayang di Taipei Golden Horse Film Festival 2015

Kembali diakui dunia, film Filosofi Kopi The Movie tengah diputar di Taipei Golden Horse Film Festival 2015.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta film Tanah Air tentu tak melewatkan Filosofi Kopi The Movie, salah satu karya adaptasi novel populer karya Dewi Lestari alias Dee yang tiba di bioskop beberapa bulan lalu. Setelah masuk Nominasi Festival Film Bandung 2015 dan berbagai festival kelas dunia, kini film arahan sutradara Angga Dwi Mas Sasongko itu kembali diakui di dunia internasional.

Filosofi Kopi The Movie baru saja mendapat kesempatan untuk diputar dalam penyelenggaraan Taipei Golden Horse Film Festival 2015. Film yang diperankan peraih gelar Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2014 Chicco Jerikho tersebut, diputar di Shin Kong Cinemas 1, Taipei, pada 7 dan 9 November 2015.

Pemutaran film hasil produksi Visinema Pictures yang juga diperankan Rio Dewanto dan Julie Estelle tersebut, menjadi sebuah kehormatan tersendiri. Mengingat, adanya reputasi baik yang dimiliki oleh Taipei Golden Horse Film Festival.

Ben yang memiliki hasrat, semangat dan kecintaan penuh akan kopi adalah tokoh yang merupakan refleksi Torabika

Angga Dwimas Sasongko dan CEO Visinema Pictures menuturkan bahwa pemutaran Filosofi Kopi di Golden Horse Film Festival 2015 merupakan salah satu bentuk apresiasi positif terhadap perfilman Indonesia.

"Tampil di festival film berskala dunia adalah salah satu ukuran bahwa film Indonesia diperhitungkan di komunitas film internasional. Bukan hanya sebagai bentuk apresiasi, namun kehadiran film Indonesia di festival internasional juga sebagai ruang unjuk gigi kualitas dan progres dari kemampuan produksi film kita," tutur Angga.

"Filosofi Kopi merasa terhormat bisa mendapat kesempatan untuk bersanding dengan berbagai film-film terbaik yang diproduksi sepanjang tahun 2015. Film-film tersebut antara lain The Assasin (Pemenang Kategori Best Director pada Cannes Film Festival 2015) yang disutradarai Hou Hsiao-Hsien, Dheepan (Pemenang Palme d'Or pada Cannes Film Festival 2015) yang disutradarai Jacques Audiard, dan Taxi karya sutradara Kenamaan asal Iran Jafar Panahi," lanjutnya.

Kesamaan visi dalam memberikan edukasi tentang kopi untuk masyarakat maka TORABIKA mendukung penuh film 'FIlosofi Kopi The Movie

Taipei Golden Horse Film Festival and Awards merupakan sebuah festival dan ajang penghargaan yang digelar setiap tahun di Taiwan. Acara yang diselenggarakan oleh pemerintah Taiwan sejak tahun 1962 ini, merupakan salah satu festival film paling bergengsi di Asia.

Selain di Taipei, bulan November ini Filosofi Kopi juga tampil di South Social Film Festival di London dan diundang berkompetisi di International Film Festival in India, festival film terbesar di India. Sebelumnya, Filosofi Kopi sudah tampil di Bucheon International Fantastic Film Festival di Korea, Silk Road International Film Festival di Tiongkok, dan mendapatkan penghargaan Best Ensemble Cast di World Premiere Film Festival di Manila. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.