Sukses

Curhat Sedih Marshanda Kehilangan Waktu Bersama Anak

Marshanda menumpahkan isi hati kehilangan waktu bersama anaknya melalui akun Instagram pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta Marshanda lagi-lagi mencurahkan isi hati melalui akun media sosialnya. Bukan hanya soal kehidupan asmaranya bersama Egi John, Marshanda juga menuangkan kegelisahan hatinya merasa kehilangan waktu bersama putri kecilnya, Sienna Amaeerah Kasyafani.

Melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (10/11/2015), Marshanda mengungkapkan sudah tak bisa setiap hari bersama Sienna membuatnya sangat sedih. Pasalnya sejak bercerai dari Ben Kasyafani, hak asuh Sienna jatuh ke tangan mantan VJ MTV itu.

Marshanda curhat di akun media sosial pribadinya. (foto: instagram.com/marshanda99)

"Dari hati yang paling dalam, aku sungguh ngerasa bahwa nggak ada gunanya orang lain tau dan ngeliat betapa dulu aku luka dan hancur (dan sekarangpun juga, walaupun cuman sesekali) karena kehilangan anakku dari kehidupan aku. Dari pengasuhan yang tadinya 100% aku jalanin dengan nikmat selama setahun penuh dari ia lahir, dan menjadi berkurang drastis kaya sekarang," ungkap Marshanda.

Di unggahannya itu, Marshanda menuliskan isi hatinya di selembar kertas dalam Bahasa Inggris. Ia selama ini berusaha untuk menutupi kesedihannya tak bisa terus bersama putrinya."Sebagai seorang ibu, aku nggak perlu nunjukin air mataku atau even menorehkan ke dalam kata-kata, seperti apa realita yang aku hadepin," katanya.

Dengan berbalut gaun pilihan karya desainer muda asal Malang, Lenny I.Vylen, Chacha semakin menampakan kecantikannya di depan lensa, Plaza Crystal, Jakarta Pusat, Rabu (19/11/2014). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Orang-orang gak perlu tau, gimana perjalanan aku yang aku ngerasain mati, hidup lagi, and then mati lagi karena emang seharusnya mati, tapi habis itu aku dibuat hidup lagi.. Tanpa tau alasannya buat apa. Seluruh perjalanan itu hingga aku sampai di tahap "menerima". Aku gak butuh lebih ada orang lagi untuk khawatirin aku. Mereka ngga perlu worry. Nggak usah ada yang ikutan lagi sakit hati atau khawatir.

Please, ga usah. Jangan.. Aku udah janji dan aku nunjukkin kalo aku nggak apa-apa. Aku sekuat ini.. Dan, see? Saat ini aku selalu dipenuhi dengan rasa syukur atas kehidupan yang luar bisa dan belajar menjadi lebih bijaksana.. Pelajaran yang aku yakin, nggak akan bisa aku dapetin dari manapun selain dari semua pengalaman kemarin ini.

Aku bersahabat dan bergenggaman kuat sama satu-satunya Allah. Tuhanku Yang Maha Kuasa, Maha Penyayang. Itu, adalah satu hal yang buat aku kuat dan masih terus maju sampai sekarang.

Aku ngga pernah ngebela diri aku, tidak sedikitpun. Buat apa? Kebenaran akan apa yang aku rasain, itu hanya untuk hati dan jiwaku yang ketahui dan bisa pelajari hikmah indahnya.

Sumber foto: Instagram Marshanda

Aku belajar satu hal lagi yang lebih luar biasa. Bahwa semakin kita ngerasa perlu menunjukkan keyakinan kita, semakin itu menunjukkan kenyataan bahwa pegangan kita nggak kuat.. karena kita penuh dengan ketakutan.

Tapi, semakin kuat hubunganmu dengan Tuhan semakin kamu ngerasa ngga butuh menunjukkannya ke siapapun orang lain di luar diri kamu sendiri. Aku percaya sepenuh hati.. Bahwa Allah lebih besar dan lebih mencintai hamba-Nya.. Dari yang siapapun di dunia ini yakin ia ketahui," tulis Marshanda.

Meski sehari-hari Sienna bersama Ben Kasyafani, Marshanda tetap mendapat waktu bertemu putri kecilnya. Sesekali saat bersama, Marshanda mengunggah foto keseruanya bareng buah hatinya itu. Bahkan gaya ibu dan anak itu tampak sama dengan rambut pendek berponi lurus. (Fir/Mer)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini