Sukses

Mundur 2 tahun, Sutradara Sempat Menyerah Garap My Stupid Boss

"Ini script yang paling sulit buat saya," kata Upi Avianto soal film My Stupid Boss.

Liputan6.com, Jakarta Rumah produksi Falcon Pictures sudah menggarap film My Stupid Boss sudah sejak 2012. Saat itu, HB Naveen selaku pemilik Falcon Pictures sudah meminta Upi Avianto untuk menggarap film yang ceritanya diangkat dari novel itu.

Meski Upi Avianto suka dengan isi cerita dalam novel tersebut, namun pada saat itu Upi sempat menyerah dalam hal penulisan skenario. Wanita kelahiran 1 Januari 1970 itu sama sekali tak terpikirkan mau dibawa kemana nantinya film tersebut.

Bunga Citra Lestari [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Seiring berjalannya waktu, saya nggak bisa menulis skripnya. Tahun 2012 saya bilang ke Pak Naveen kalau saya mundur saja," kata Upi Avianto di kantor Falcon Pictures di kawasan Durentiga, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015).

Upi mengatakan jika dalam novel asli tak terdapat cerita pembuka dan penutup. Sedangkan dalam sebuah film, faktor tersebut sangatlah penting. "Yang ada itu hanya konflik saja setiap hari," terang sutradara Serigala Terakhir ini.

Upi Avianto [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Namun akhirnya setelah dua tahun berlalu dan HB Naveen tak juga menemukan penulis yang dirasa tepat, akhirnya HB Naveen pun kembali meminta tolong kepada Upi Avianto.

"Akhir 2014 Pak Naveen ke saya lagi, dia nggak bisa menemukan penulis dan sutradara yang tepat. Akhirnya saya baca ulang, dan saya kulik kembali novelnya dan akhirnya dapat ceritanya dan deal," papar mantan kekasih Vino G. Bastian ini.

Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari dalam film Habibie & Ainun [Foto: silmamirawati.blogspot.com]

"Ini script yang paling sulit buat saya, ini kan hanya cerita sehari-hari. Nggak ada ramuan, saya yang meramu sendiri buat jadi cerita besar, jadi ada opening, ending dan konflik," tutur Upi.

Film My Stupid Boss akan dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Reza Rahadian dan Alex Abbad. Recananya, syuting akan dilakukan di Jakarta dan Malaysia selama 23 hari. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.