Sukses

Poster Rancangan Lennon dan McCartney Terjual Rp 2 Miliar

Semua yang berhubungan dengan The Beatles selalu menjadi incaran penggemar, termasuk yang satu ini.

Liputan6.com, Los Angeles Sebuah poster lawas hasil rancangan Paul McCartney dan John Lennon untuk sebuah festival musik Amerika terjual seharga USD 175.000 atau sekitar Rp 2 miliar saat dilelang di sebuah toko antik di Los Angeles, Amerika Serikat, baru-baru ini.

The Beatles

Dilansir NME, Selasa (10/11/2015), Lennon dan McCartney berkolaborasi membuat poster tersebut untuk Monterey Pop Festival pada 1967. McCartney sendiri merupakan anggota dewan festival yang menghadirkan nama-nama tenar, seperti Jimi Hendrix dan Janis Joplin.

Poster tersebut bernilai tinggi karena dibuat saat The Beatles tengah mengerjakan album fenomenal Sgt. Peppers Lonely Hearts Club Band. Nama album tersebut juga tertulis di poster.

Semua yang berhubungan dengan The Beatles selalu menjadi incaran penggemar. Sebelumnya di tempat dan kesempatan berbeda, gitar Gibson milik John Lennon yang telah lama hilang berhasil terjual USD 2,4 juta atau sekitar Rp 32,8 miliar.

Paul McCartney akui sempat iri dengan popularitas John Lennon pasca era The Beatles.

The Beatles merupakan kugiran terkaya di dunia sampai saat ini. Tercatat mereka telah menjual setidaknya sebanyak 250 juta keping rekaman, walaupun banyak yang menyebut kalau sebenarnya mereka telah menjual setidaknya 600 juta keping. Diperkirakan The Beatles memperoleh penghasilan sebanyak USD 600 juta di masa kejayaannya (1960-1970). (Gul/Rul)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini