Sukses

Antusiasme dan Persiapan Peserta D'Academy Brunei Darussalam

Kelima peserta asal Brunei mengaku sangat senang bisa tampil dan berkompetisi di D'Academy Asia.

Liputan6.com, Jakarta Menyusul kesuksesan D'Academy season pertama dan kedua, Indosiar sebagai pihak penyelenggara tertarik untuk melebarkan ajang berbakat ini ke wilayah Asia Tenggara. Dari situlah tercetus ide untuk mengadakan D'academy Asia yang melibatkan empat negara, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Indonesia.

Rabu (11/11/2015) siang, lima finalis d'Academy Asia pertama yang berasal dari Brunei Darussalam telah tiba di Jakarta. Mereka sangat antusias bisa mengikuti kompetisi ini dan bertemu dengan pesaing-pesaing dari negara lain.

Berbagai persiapan pun dilakukan oleh para peserta yang terpilih tersebut. Seperti Neff Aslee yang mengaku banyak berlatih dan mendengarkan sejumlah lagu dangdut Indonesia.

Peserta D'Academy Asia asal Brunei Darussalam, Neff Aslee gemar mendengarkan lagu-lagu milik sejumlah penyanyi dangdut Tanah Air [foto: Herman Zakharia]

"Sebelumnya di Brunei saya senang mendengarkan lagu Pak Haji Rhoma Irama, Ridho Rhoma, Inul Daratista dan Saipul Jamil," ujar Neff.

Berbeda lagi dengan wanita berusia 26 tahun, Yaniey Junaini yang tidak hanya mempersiapkan lagu tapi juga kostum untuk tampil nanti. "Saya mempersiapkan empat pasang pakaian untuk empat buah lagu," ujar Yaniey.

Peserta D'Academy Asia asal Brunei Darussalam, Yaniey Junaini persiapkan empat buah lagu dan kostum spesial [foto: Herman Zakharia]

Menurut Ekin Gabriel selaku kepala perencanaan dan litbang Indosiar, para peserta asal Brunei ini merasa kagum dengan Indonesia yang memiliki jutaan masyarakat dan dapat menjadi kesempatan bagi mereka untuk promosi diri.

"Mereka kagum dengan jumlah penduduk Indonesia yang sangat banyak. Di mana jumlah penduduk yang banyak ini sebagai peluang sekaligus pangsa market luar biasa sehingga mereka sangat antusias untuk datang kesini," ujarnya.

Kelima peserta asal Brunei Darussalam sangat antusias ikuti kompetisi D'Academy Asia [foto: Herman Zakharia]

D'Academy Asia ini bukan hanya sekedar kompetisi tapi juga program persahabatan empat negara tersebut. D'academy Asia akan tayang di Indosiar dan vidio.com mulai 16 November hingga 29 Desember mendatang yang terbagi ke dalam 39 episode. (Eka/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini