Sukses

Band Asal Cianjur Ini raih 6 Platinum di Malaysia

Band yang digawangi Iman (vokal), Messi (gitar), Neno (bas), dan Riza (drum) ini, sukses dengan single mereka "Dengarkanlah Bintang Hatiku".

Liputan6.com, Jakarta Bisa dibilang, band De' Meises sukses go international. Lihat saja, sebanyak enam penghargaan platinum berhasil disabet band asal Cianjur ini di Malaysia.

Band yang digawangi Iman (vokal), Messi (gitar), Neno (bas), dan Riza (drum) ini, sukses dengan single mereka "Dengarkanlah Bintang Hatiku".

Tak hanya berhasil meraih enam platinum, De' Meises juga berhasil menjual secara digital lagunya sebanyak 1,2 juta kali unduhan. Di situs berbagi video, klip mereka sudah dilihat lebih dari 1o juta kali.

"Nggak nyangka saja bisa mendapat enam kali platinum di Malaysia. Ternyata, lagu kami diterima dan direspon positif di sana. Ini di luar ekspektasi kami," kata Iman saat jumpa pers di Warner Music Indonesia, kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015).

De Meises

Lagu yang dinyanyikan De'Meises memang pantas mendapatkan platinum. Pasalnya lagu mereka yang diciptakan Harry Tasman juga dijadikan lagu tema sinetron seri Malaysia yang berjudul Ijab dan Qabul pada 2013.

"'Dengarlah Bintang Hatiku' sebenarnya sudah lebih dari tiga tahun (lalu) dirilis. Nah, sekitar dua tahun yang lalu mulai dapat respon bagus di Malaysia dan digunakan sebagai soundtrack salah satu sinetron di sana dan dari situ semakin lama semakin populer," tutur Arie Legowo, A &R Manager Warner Music Indonesia.

Pihak Warner Music Indonesia sebagai perusahaan rekaman yang mengontrak De'Meises juga turut bangga atas pencapaian tersebut. Di Indonesia, single tersebut juga mendapat satu platinum.

De' Meises (Nizar Zulmi/Bintang.com)

"Kami bangga dengan pencapaian itu. Ternyata, popularitas mereka di Malaysia juga menular ke Indonesia dan bisa dapat platinum," ujar Toto Widjojo, Managing Director Warner Music Indonesia.

Kini, anak-anak Cianjur ini kembali merilis sebuah lagu berjudul Biar Saja. Sukses single perdana pun diikuti oleh Biar Saja yang sudah menuju pencapaian 1 juta unit digital download di Malaysia dan video klipnya sudah ditonton 1 juta orang, padahal baru saja dilempar ke khalayak di akhir Oktober 2015 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini