Sukses

Rilis Karya Sastra, Jonghyun SHINee Punya Bakat Menulis Novel

Tak hanya berbakat di dunia tarik suara, Jonghyun memiliki bakat terpendam menulis novel.

Liputan6.com, Seoul: Jonghyun merupakan personel SHINee dengan kemampuan vokal yang patut diacungi jempol. Jonghyun sukses bersolo karier dengan proyek musik miliknya, Base dan Story Op. 1. Tak hanya menyanyi saja, Jonghyun juga mahir mengarang lagu. Beberapa lagu yang dinyanyikan SHINee merupakan hasil pemikirannya, seperti 상사병 (Symptoms) yang ada di album SHINee berjudul Everybody (2013).

Jonghyun juga sukses menggelar konser solo perdananya, baru-baru ini. Masih belum cukup, Jonghyun kini merambah ke dunia sastra. Jonghyun ternyata menunjukkan kemampuannya dalam dunia literatur dengan novel yang dibuatnya sendiri, diwartakan Naver, Kamis (12/11/2015).

Tak hanya berbakat di dunia tarik suara, Jonghyun memiliki bakat terpendam menulis novel.

Novel yang dikemas dengan sampul sederhana, berupa tulisan dengan warna abu-abu berjudul Umbrella Leaf. Agensi yang mengasuh idola bernama Kim Jonghyun itu, novelnya akan dirilis 19 November 2015 mendatang.

Rupanya novel Umbrella Leaf berisi cerita yang terinspirasi, dikembangkan dari 12 lagu hasil karya Jonghyun. Ceritanya mengenai kisah klasik dalam hidup manusia, tentang cinta dan segala permasalahannya.

Jonghyun Tampil Memukau Di Konser Solo Perdana [foto: allkpop]

Novel milik Jonghyun itu membuat publik kagum dengan kemampuan yang dimiliki personel SHINee itu. Mereka tak sabar membaca novel yang ceritanya mengenai cinta dan luka hati yang dialami beberapa orang.

"Saya menyukai lirik yang dibuat Jonghyun. Sat mendnegarnya, meski tak mengerti bahasanya, saya merasa nyaman. Kini, semuanya ada di sebuah buku. Saya tak sabar membacanya," tulis pengguna dengan nomor [+34, -1].

"Karya sastra. Tak semua orang mendapatkan kemmapuan untuk terjun ke dalamnya. Saya berharap buku ini terjual laris, memang layak dibaca karena isinya yang bagus," tambah pengguna [+34, -2].(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini