Sukses

Donita Lahirkan Anak Laki-laki

Bayi Donita sempat terlilit tali pusat sehingga dokter memutuskan untuk melakukan operasi sesar.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia tengah memayungi Donita dan Adi Nugroho. Pesinetron Cinta Fitri itu baru saja melahirkan anak pertama yang berjenis kelamin laki-laki.

Bayi yang diberi nama Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho itu lahir melalui persalinan sesar dengan berat 3,55 kg dan tinggi 50 cm. Awalnya, Donita tak menyangka bakal lebih awal melahirkan. Pasalnya, ia hanya berniat untuk melakukan pemeriksaan rutin.

Donita dan Adi Nugroho bersama anak mereka yang baru lahir (via Path)

"Malam kami nggak sengaja hanya periksa, ternyata harus masuk rumah sakit. Sama sekali tidak siap, tidak bawa apa-apa," kata ibunda Donita, Yeni di Rumah Sakit Brawijaya Women and Children Hospital, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2015).

Ketika diperiksa, si jabang bayi terlilit tali pusar. Sehingga dokter memutuskan untuk melakukan tindakan persalinan dengan cara operasi sesar.

Donita ditemani Adi Nugroho berpose hamil yang diabadikan oleh fd photography. (foto; instagram.com/fdphotography)

"Karena sudah waktunya. Bayinya terlilit tali pusar. Kata dokter daripada risiko, dilakukan tindakan secepatnya. Jadi disea, padahal Donita penginnya normal," tuturnya.

Saat ini Donita pun masih menjalani pemulihan pascaoperasi. Artis 26 tahun itu diperkirakan harus beristirahat selama dua hingga tiga hari. "Sekarang di ruang pemulihan, istirahat 24 jam harus diam. Dia nggak boleh melakukan gerak berat apapun," jelas Yeni. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.