Sukses

6 Pedang Paling Keren di Dunia Anime

Apa saja pedang yang memiliki desain paling keren di dunia anime?

Liputan6.com, Tokyo Salah satu penghias anime (baik adaptasi manga maupun non-manga) berjenis laga dan fiksi serta fantasi adalah senjata yang digunakan oleh setiap karakternya.

Dari beragam jenis senjata yang ada, pedang menjadi pilihan utama para penciptanya untuk ditonjolkan sebagai pegangan terpenting sang karakter utama.

Anime Rurouni Kenshin (Samurai X).

Akan tetapi, beberapa anime tak melulu hanya memperlihatkan pedang yang berupa katana (pedang para samurai) atau pedang ala ksatria Eropa abad pertengahan.

Namun, ada pedang yang dibuat secara unik sampai-sampai tak mungkin untuk diwujudkan di dunia nyata (meskipun salah satu pengguna situs pengunggah video memamerkan kepiawaiannya dalam merealisasikan pedang dari anime dan game tertentu). Salah satu yang membuatnya tak mungkin adalah ukuran serta desain yang rumit jika dibuat di dunia nyata.

Anime Sword Art Online. (anime-otakus.de)

Dari sekian banyak pedang unik di dunia anime itu, ada beberapa yang didesain sedemikian rupa hingga menimbulkan komentar 'keren' baik dari dalam hati maupun ucapan.

Lantas, pedang dari anime apa sajakah itu? Simak selengkapnya berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

InuYasha - Berserk - Rurouni Kenshin

Tessaiga (InuYasha)

Pedang Tessaiga dari anime InuYasha milik sang tokoh utama yang diambil dari judulnya itu, merupakan salah satu pedang dengan desain paling digemari fans.

Penahan gagangnya yang dari bulu serta ujungnya yang melengkung menambah keindahan pedang penghancur di dalam kisahnya ini yang memiliki ukuran cukup besar.

 

Anime Berserk.

Dragonslayer (Berserk)

Mungkin anime Berserk memang tak terlalu populer di Indonesia karena badan sensor nasional pasti tak mengizinkan beredarnya cerita ini karena sarat akan kekerasan.

Akan tetapi, karakter utamanya, Guts memiliki sebuah pedang berukuran besar yang memiliki kekuatan serupa pemiliknya. Pedang ini digunakan Guts untuk membasmi iblis maupun ksatria hitam.

 

Anime Rurouni Kenshin (Samurai X).

Sakabatou (Rurouni Kenshin / Samurai X)

Sakabatou adalah pedang milik Kenshin Himura karakter utama di anime Rurouni Kenshin atau yang populer sebagai Samurai X.

Meskipun desainnya sangat mirip dengan katana yang kerap digunakan para samurai zaman edo, namun pedang bermata terbalik yang tak bisa membunuh ini justru menjadi daya tarik utama Kenshin di mata fans.

 

3 dari 3 halaman

Bleach - Kill la Kill - Sword Art Online

Zangetsu Ichigo (Bleach)

Pedang milik tokoh utama anime Bleach, Ichigo Kurosaki ini memiliki desain yang sangat keren. Ukurannya yang cukup besar sepadan dengan kemampuan serta misteri yang menyelimutinya.

Meskipun begitu, pedang ini hanyalah manifesatasi dari kekuatan asli Ichigo saat dirinya menjadi sesosok shinigami di dunia nyata maupun dunia roh.

 

Anime Kill la Kill.

Scissor Blade (Kill la Kill)

Katatachi Basami atau yang juga dikenal dengan Scissor Blade adalah pedang berbentuk mata gunting milik Ryuko Matoi.

Desainnya sebagai satu bagian dari dua buah mata gunting ini memang terlihat unik dan keren, sehingga pedang ini memiliki fungsi bermacam-macam.

 

Anime Sword Art Online.

Elucidator (Sword Art Online)

Karakter utama Sword Art Online, Kirito memiliki sebuah pedang dengan desain keren bernama Elucidator. Melalui senjata tersebut, Kirito mampu memaksimalkan kemampuannya dalam melawan musuh.

Lebih unik lagi, Elucidator memiliki warna hitam pekat dengan desain gagang yang sangat indah. Meskipun begitu, tak semua orang bisa menggunakan pedang ini secara tiba-tiba. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini