Sukses

Gelisah Akan Korupsi, Iwan Fals Meminta Lagu ke KPK

Lagu dari KPK akan dinyanyikan Iwan Fals di konsernya pada 21 November 2015.

Liputan6.com, Jakarta Iwan Fals sempat diundang ke Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK) sebagai tamu kehormatan. Pertemuan antara dia dan pejabat KPK yang kala itu masih diketuai oleh Abraham Samad dan Bambang Widjoyanto itu pun tak disia-siakan olehnya.

Pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto ini pun mengakui jika dia sempat meminta kepada kedua petinggi KPK itu untuk memberinya bahan untuk dia jadikan lagu. Dan beruntung dia pun diberikan syair oleh Bambang Widjoyanto.

Iwan Fals (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ya, saya dapat syair dari Mas Bambang, beliau kan pandai menulis syair dan sastra. Jadi syair yang beliau kasih saya garap menjadi sebuah bait-bait lagu," kata Iwan Fals saat ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (12/11/2015).

Meski sudah mendapatkan syair dari Bambang Widjoyanto, sampai kini pria 54 tahun ini pun masih menunggu untuk diberikan syair oleh Abraham Samad.

Iwan Fals. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Pernah juga minta sama mas Abraham, tapi sampai sekarang belum dikasih-kasih," sambung pelantun Bongkar itu.

Sayang, Iwan tak banyak membahas tentang lagu apa yang dia buat dari syair yang diberikan oleh Bambang Widjoyanto. Namun pada konsernya di Istora Senayan pada 21 November 2015, Iwan Fals akan menyanyikan tiga lagu baru yang salah satunya berjudul Lawan Korupsi. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.