Sukses

Big Bang Dominasi MAMA 2015, Singkirkan Super Junior dan EXO

Big Bang menunjukkan popularitasnya dan kesuksesannya dengan mendominasi MAMA 2015. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul: Tahun 2015 menjadi keberuntungan bagi Big Bang. Sejak kembali ke dunia hiburan dengan album [M] [A] [D] [E], Big Bang menjadi sorotan dengan serangkaian karya yang dirilisnya, Loser, Bae Bae, Sober, We Like 2 Party, If You, Let's Not Falling in Love, dan Zutter, berada di posisi teratas tangga lagu ternama di Korea hingga internasional, Billboard.

Big Bang

Big Bang menjadi nominee dalam Mnet Asian Music Awards 2015 (MAMA 2015). Hebatnya lagi, Big Bang yang terdiri dari Daesung, Taeyang, T.O.P, G-Dragon dan Seungri dikabarkan mendominasi kategiri yang ditampilkan di ajang penghargaan bergengsi di Korea Selatan yang akan berlangsung di Hongkong, 2 Desember 2015.

Situs resmi MAMA 2015 mencatat, Jumat (13/11/2015), Big Bang menjadi nominee untuk penghargaan tertinggi UnionPay Artist of The Year dan Song of The Year. Big Bang juga berhadapan dengan EXO untuk meraih pengargaan sebagai The Best Male Group. Perhitungan terbatu, Big Bang meraih 32,5 persen, sementara EXO 30,2 persen. Big Bang dan EXO berhasil menyingkirkan Super Junior yang hanya meraih 16,5 persen.

Big Bang memimpin dalam kategori Best Dance Performance (Male Group Division) dengan 32,4 persen suara. Berada di belakang Big Bang, EXO meraih 32 persen suara.

Big Bang

Big Bang juga terdaftar dalam Best Music Video, meraih mayoritas voting untuk lagu Bae Bae dengan 34,6 persen suara. Big Bang melompati girlband f(x) dengan lagu 4 Walls. Untuk Union Artist of the Year, Big Bang dan EXO kembali berhadapan. Big Bang meraih 31,4 persen dengan lagu Bang Bang Bang. EXO dengan Call Me Baby berada di posisi kedua dengan 27,1 persen.

Big Bang diharapkan tampil di MAMA 2015. Jika Big Bang setuju menjadi salah satu pengisi acara, dipastikan MAMA 2015 akan seperti mini konser yang dihelat Big Bang dihadapan penggemar setianya yang disebut VIP.(Des/Adt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.