Sukses

Jangan Ditiru! 4 Artis K-Pop yang Malas Sekolah

Liputan6.com, Seoul: Di Korea Selatan ujian masuk perguruan tinggi di anggap berat. Persiapan dilakkan sejak masih duduk di bangku sekolah dasar hingga menengah atas. Akibat pentingnya tes masuk perguruan, polisi di negeri ginseng bahkan siap mengantar siswa yang telat.

Itu cerita bagi warga biasa. Bagi artis di Korea Selatan, mereka dikabarkan mendapatkan perlakuan khusus dalam tes masuk perguruan tinggi yang memudahkan.

Dengan jalan singkat itu, beberapa artis Korea seharusnya bersemangat menempuh studi. Sayangnya, ada dari mereka yang beranggapan jika pendikan dianggap tak terlalu penting.

Siapa saja artis Korea yang beranggapan pendidikan tak penting?

1 dari 5 halaman

BoA

BoA


BoA dikenal sebagai penyanyi asal Korea Selatan yang telah lama merasakan asam dan garam dunia hiburan. BoA debut tahun 2000, hampir 15 tahun pengisi soundtrack Inuyasha berjudul Every Heart itu berkarya.

Media internasional Billboard bahkan menyebut BoA sebagai salah satu saksi mata pertumbuhan industri K-Pop di dunia. BoA juga beberapa kali merilis lagu dengan genre yang unik yang menjadi ciri khasnya, termasuk lagu Only One dengan perpaduan pop dan dance pada 2012 silam.

Sayangnya, BoA tak mau melanjutkan pendidikan tingginya yang seharusnya dilakukan 2004 silam. Boa fokus dengan karier bernyanyi dan beraktingnya hingga beranggapan pendidikan tinggai tak terlalu penting.

"Saya merasa pendidikan tinggi tak terlalu penting bagi karier saya. Jujur saja, kemampuan yang saya miliki justru modal utama. Jika saya kuliah, mungkin saya tak akan bisa seringmasuk kelas karena sibuk. Itu akan sia-sia," ujar BoA saat diwawancarai, diwartakan The Korea Herald.

2 dari 5 halaman

IU

IU


IU adalah penyanyi solo yang debut pada usia 15 tahun pada 2008 silam. Kini, IU pantas masuk dalam deretan idola terkaya versi Forbes. Semua tawaran yang masuk ke IU juga disertai dengan pundi-pundi uang yang cukup banyak.

IU telah menandatangi kontrak dengan empat produk ternama hingga ia disebut sebagai Queen of Commercials (Ratu Iklan). IU yang dikenal sebagai penyanyi solo mulai mengembangkan sayapnya di dunia hiburan, tak hanya lewat iklan saja, tapi juga akting

IU tengah ditawari berbagai drama dan film dari sineas Korea. Saat ini, IU dikabarkan bimbang dengan tawaran tersebut hingga membuatnya harus membaca naskah drama dan film. Namun IU Menjadi sorotan karena keputusannya tak melanjutkan sekolah.

"Meski saya mengikuti tes, tampaknya saya tak akan bisa menjawab pertanyaannya. Selain itu, jika saya masuk perguruan tinggai dengan jalan khusus, saya tak yakin bisa menjalankannya," ujar IU.

3 dari 5 halaman

Sulli

Sulli

Sulli merupakan mantan personel girl band K-Pop f(x) yang dikenal dengan imej polos dan lugunya. Wajar saja, Sulli memang telah mengenal dunia hiburan sejak berusia 11 tahun.

Sulli pernah menjadi Puteri Seonhwa dalam drama bertema saeguk (sejarah) Queen Seondeok yang tayang 2009 silam. Sulli keluar dari girlband yang membesarkan namanya karena ingin fokus berakting.

Sulli f(x) saat diminta menjadi model kosmetika ternama Korea.

Sulli yang masih diasuh SM Entertainment menjadi sorotan karena tak melanjutkan studinya. Seharusnya, Sulli mulai masuk kuliah 2012 silam.

"Sulli memutuskan tak mau mengikuti tes masuk perguruan tinggi karena tak memiliki waktu. Dia fous dengan kegiatannya sebagai artis," ujar wakil dari Sulli, SM Entertainment pada saat diwawancarai, kala itu.

4 dari 5 halaman

Suzy Miss A

 Suzy Miss A

Bae Suzy atau yang lebih dikenal dengan Suzy debut 2010 sebagai personel Miss A di bawah asuhan JYP Entertainment. Tak hanya memiliki kemampuan vokal saja, Suzy juga dianggap mahir akting.

Personel Miss A itu pun kerap kali mewarnai drama Korea dengan aksinya, mulai dari Dream High (2010) hingga Gu Family Book (2013). Suzy merupakan personel Miss A yang paling menonjol. Dalam sebuah jajak pendapat yang digelar, Suzy berada di posisi ke 17 dalam daftar idola K-Pop cantik dan tampan.

Suzy juga merupakan seleb yang paling rajin diminta jadi bintang iklan hingga model majalah feysen. Sayangnya, Suzy menyerah melanjutkan pendidikan tingginya karena dianggap tak penting.

"Saya memutuskan untuk fokus dengan pekerjaan saya. Jujur saja, saya tak memiliki waktu belajar. Saya akan melakukannya lain waktu," ungkap Suzy saat diwawancarai media Korea.(Des/Adt)

Artikel Selanjutnya
Lepas JYP Entertainment, Suzy Miss A Ingin Buat Agensi Sendiri?
Artikel Selanjutnya
Cerita 6 Artis K-Pop Tentang Kehidupan Kelamnya