Sukses

Bakal Rilis di Indonesia, Anime Evangelion 3.33 Lulus Sensor LSF

Anime layar lebar Evangelion 3.33 telah mendapat izin dari Lembaga Sensor Film (LSF) untuk bisa disaksikan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Film anime Evangelion: 3.33 You Can (Not) Redo dan Tamako Love Story segera tiba di Indonesia. Dua film tersebut telah dinyatakan lulus sensor oleh Lembaga Sensor Film (LSF) belum lama ini.

Kabar yang juga dilaporkan Anime News Network, Jumat (13/11/2015) ini, bisa juga dilihat di situs resmi LSF. Terlihat pula rilisnya film-film tersebut di Indonesia mendapat dukungan dari Kedutaan Besar Jepang.

Hingga kini belum ada nama distributor yang mengumumkan untuk menayangkan kedua film itu di layar lebar. Akan tetapi ada keterangan yang menyebut kalau keduanya bisa rilis dalam bentuk DVD.

Sesuai keterangan di laman LSF, Evangelion: 3.33 You Can (Not) Redo didaftarkan pada 5 Oktober 2015 dengan nomor pendaftaran 11452/KB.JEPANG/DVD/LSF-X/2015. Filmnya kemudian dinyatakan lulus sensor pada 8 Oktober 2015 dengan kategori batas umur di atas 13 tahun.

Manga dan anime Neon Genesis Evangelion. (yattatachi.com)

Evangelion: 3.33 You Can (Not) Redo merupakan film ketiga dari rangkaian daur ulang serial anime televisi bertajuk Neon Genesis Evangelion yang sempat diputar di bioskop Jepang.

Surat tanda lulus sensor dari LSF untuk film Evangelion: 3.33 You Can (Not) Redo.

Film arahan sutradara Hideaki Anno itu, tayang di Jepang sudah cukup lama, yaitu November 2012 silam dengan pendapatan lebih dari 5 miliar yen. Kisahnya sendiri bakal ditutup oleh film keempat yang belum diketahui penayangannya.

Anime Neon Genesis Evangelion.

Diketahui, film pertama nyaris sesuai dengan cerita asli anime, sementara film kedua sudah cukup menyimpang. Setelah film ketiga, ceritanya sudah sangat jauh menyimpang dari materi asli Evangelion versi televisi.

Sementara film Tamako Love Story yang rilis di Jepang 2014 lalu merupakan sekuel dari anime televisi Tamako Market garapan Kyoto Animation yang mengudara pada 2013. Kisahnya sendiri mengenai kehidupan sehari-hari seorang gadis yang bekerja di restoran keluarganya dan disukai teman prianya.

Anime Tamako Market. (Kyoto Animation)

Belum diketahui apakah jika penayangan Evangelion: 3.33 You Can (Not) Redo tiba di bioskop akan mengikuti jadwalnya di Amerika Serikat, yaitu Februari 2016. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.