Sukses

Bertemu Sosok Kenji "Gaban" Ohba di Comic Con Indonesia 2015

Karakter Gaban yang dimainkannya jadi makin popular di Indonesia lewat istilah 'segede Gaban' tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan Gaban? Ya, sosok superhero pembela kebenaran dan penyelamat bumi ini kembali menyapa generasi 80-90an. Pemeran Gaban (Gavan), Kenji Ohba akhirnya muncul di Comic Con Indonesia, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2015).

Meski usianya menginjak 60 tahun, tapi Kenji Ohba tetap terlihat enerjik seperti 30 tahun silam saat memperagakan gaya bertarung si Gaban. Dengan sabar, Kenji melayani permintaan foto dari para penggemar.

Pengunjung berfoto tokoh film super hero Gaban saat pameran Indonesia Comic Con di JCC, Jakarta, Sabtu (14/11). Pameran mainan dan comic ini berlangsung dari tanggal 14-15 November 2015. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

"Sebelumnya saya pernah datang ke acara expo seperti ini. Tapi saya baru pertama kali datang ke expo yang pengunjung serta staffnya ramah-ramah seperti di sini. Saya merasa disambut dan berterima kasih untuk semuanya," kata Kenji Ohba ketika berbincang dengan wartawan.

Masih ingat istilah 'segede Gaban?' Ya, gara-gara patung robot Gaban setinggi 10 meter pernah ada di sebuah tempat rekreasi di Jakarta, hal itu pun menjadi bahasa gaul untuk mengistilahkan ketika melihat sesuatu yang besar.

Lucunya, Kenji pun baru tahu jika karakter Gaban yang dimainkannya jadi makin popular di Indonesia lewat istilah 'segede Gaban' tersebut.

Kenji Ohba saat menghadiri Indonesia Comic Con 2015, Jakarta, Minggu (15/11/2015). (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

"Saya baru tahu ada istilah 'segede Gaban' pas datang ke Comic Con Indonesia ini. Saya diberitahu oleh staf yang ada di Indonesia. Saya sangat senang orang Indonesia bisa ingat sampai puluhan tahun tentang Gaban," ujarnya.

Berbeda dengan sosok superhero lain yang diteruskan lewat sekuel, karakter Gaban sepertinya akan tetap melegenda dalam satu film saja. Pasalnya, hingga 30 tahun berselang, Kenji mengaku belum mendapat tawaran untuk kembali mengenakan kostum superhero yang bertugas menyelamatkan bumi tersebut.

"Untuk film Gaban barunya sampai sekarang belum ada tawaran. Kalaupun ada, mungkin saya akan langsung memutuskan untuk ikut. Karena Gaban sudah dari 30 tahun lalu dan tidak bisa dipisahkan dari saya," pungkas Kenji Ohba. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini