Sukses

Mau Rajin Membaca, Ini Tips Luna Maya

Luna Maya membagi tips agar aktivitas membaca tidak menjadi sesuatu yang membosankan.

Liputan6.com, Jakarta Buku merupakan jendela dunia. Jika ingin mengetahui luasnya dunia, salah satu caranya adalah dengan membaca. Namun orang terkadang malas untuk membaca. Nah, aktris Luna Maya membagi tips agar aktivitas membaca tidak menjadi sesuatu yang membosankan.

"Baca yang ringan-ringan saja dulu," kata Luna dalam konferensi pers di Perpustakaan Nasional, Salemba, Jakarta, Sabtu (14/11/2015).

Luna Maya (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bacaan ringan yang direkomendasikan oleh Luna adalah majalah. Perempuan kelahiran Bali, 26 Agustus 1983 ini menyatakan, membaca majalah pun bisa menambah pengetahuan.

"Misalnya dari majalah. Kita suka fashion, kita baca, kita ketahui. Knowledge (pengetahuan) kita terhadap dunia fashion akan bertambah dan berkembang," ucap Luna.

Menurut Luna, semakin banyak ilmu pengetahuan yang kita miliki akan memberikan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Foto profil Luna Maya (Deki Prayoga/bintang.com)

‎"Kita akan nyambung bicara dengan orang lain, kita akan selalu bisa adaptasi dengan baik, kita juga bisa diterima oleh banyak orang, komunitas maupun kalangan. Kenapa? Karena semua dari ilmu," tuturnya.

Lagipula, ilmu pengetahuan tidak akan usang dimakan waktu. "Meski pun kita sudah jadi kakek-kakek, nenek-nenek itu akan selalu ada," papar Luna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.