Sukses

Kartika Putri Shock Aksi Bom Bunuh Diri dekat Hotelnya di Paris

Wanita 24 tahun yang sedang asik berlibur ke Disney Land Paris itu mengaku sempat kaget.

Liputan6.com, Jakarta Kota Paris baru-baru ini diguncang teror yang mengakibatkan ratusan nyawa orang melayang. Tak hanya di satu tempat saja, teror tersebut juga terjadi di tujuh titik tempat terjadinya tragedi berdarah, salah satunya Restoran La Belle Equipe yang berada di Jalan Rue de Maubeuge, Paris. Lokasi tersebut ternyata tak jauh dari hotel dimana artis Kartika Putri saat itu menginap.

Wanita 24 tahun yang sedang asik berlibur ke Disney Land Paris itu mengaku sempat kaget.

Kartika Putri

"Malam itu, malam Sabtu di mana memang banyak orang yang keluar. Aku bingung banyak ambulance. Itu sekitar jam 9.40-an (waktu Paris). Aku bingung, kok banyak polisi," kata Kartika saat dihubungi via telpon, Minggu (15/11/2015).

Mengetahui itu adalah kejadian terorisme, bintang film Samudra Hotel itu mengaku gemeteran. Apagi kejadian tersebut hanya berjarak 15 menit bila berjalan kaki dari hotel tempatnya menginap.

"Ternyata bunyi dentuman, ada pengeboman. Semalaman banyak mobil polisi. Worry, aku gemetaran juga," ujarnya.

Artis Kartika Putri membawakan busana rancangan tities sapoetra bertema "yeppeun" pada hari kedua Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 di Senayan city, Jakarta, (25/10/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lantaran kejadian itu, Kartika beserta keluarga dan juga temannya memilih untuk tetap berada di kamar hotel. Televisi jadi media utama buat Kartika untuk memantau situasi terkini kejadian teror yang melanda Paris malam itu.

"Aku justru saat penembakan, nggak main handphone. Aku fokus mantau di tv, sampai tengah malam. Aku sampai ketiduran," pungkas Kartika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini