Sukses

Maia Estianty Acungkan Kaki Kecam Teroris atas Tragedi Paris

Maia Estianty menuangkan amarahnya dengan sebuah foto mengacungkan kaki untuk teroris.

Liputan6.com, Jakarta Serangan teror di sejumlah tempat di Paris yang menewaskan setidaknya 153 orang memberi duka bagi dunia. Publik mengutuk serangan aksi teroris ini, tak terkecuali artis cantik Maia Estianty.

Musikus Tanah Air itu ikut mengecam tindak teroris yang menimbulkan luka mendalam di Paris. Maia Estianty pun mengacungkan kakinya untuk teroris. Hal ini terlihat lewat foto yang diunggah Maia melalui akun Instagram pribadinya, Minggu 15 November 2015.

Maia Estianty. (foto: instagram.com/maiaestiantyreal)

Di foto tersebut, Maia Estianty mengangkat kakinya dengan latar belakang Menara Eiffel di Paris. Pentolan grup Duo Maia ini kemudian menuangkan amarahnya di keterangan fotonya dengan mengungkapkan teroris bukanlah ajaran agama apa pun.

"Pray for PARIS, (mengecam tindakan teroris).. Nggak usah ribut menafsirkan macam2, kaki saya diacungkan utk para teroris!!!! I condemn the bad deeds terrorist. Terrorists are not taught in any religion. Meneror bukan ajaran agama mana pun," tulis Maia disertai tagar Pray for Paris.

 Otoritas keamanan Prancis menyebutkan 7 dari 8 pelaku penyerangan mematikan di Kota Paris tewas karena bom bunuh diri.

Sebelum Maia Estianty, Anggun lebih dulu buka suara tentang insiden mengerikan yang menjadi tempat tinggalnya tersebut. "Mereka menyerang orang-orang yang pergi ke konser musik, pertandingan olahraga, dan restoran. Mereka menyerang simbol kebahagiaan hidup," ujar Anggun melalui akun Twitter-nya.

 Anggun C Sasmi saat jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta, Senin (1/6/2015). Michael Bolton akan berduet dengan Anggun pada konser yang akan berlangsung di Kota Kasablanka, Jakarta pada Selasa (2/6). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Teror di Prancis terjadi setidaknya di enam titik di Paris. Serangan terjadi saat pertandingan laga persahabatan antara Prancis dan Jerman.

Di saat bersamaan juga terdapat serangan di teater dan gedung konser Bataclan saat konser band rock Amerika Eagles of Death Metal berlangsung. Di titik lainnya, yakni Rue De Fauborg, juga mendapat teror di dekat restoran Le Petit Kamboja berupa dua kali suara tembakan. (Fir/Rul)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini