Sukses

Manga Gantz Diadaptasi Menjadi Anime 3D

Salah satu manga bertema kekerasan berjudul Gantz, bakal dirilis sebagai film anime 3DCG.

Liputan6.com, Tokyo Manga Gantz ciptaan Hiroya Oku yang sarat akan kekerasan dan ketegangan, telah diadaptasi menjadi anime maupun film live-action. Belakangan, dikabarkan kalau sebuah proyek film anime 3DCG tengah dipersiapkan untuk tayang 2016.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (15/11/2015), kabar tersebut mencuat lewat sampul majalah Miracle Jump edisi Desember terbitan Shueisha yang baru akan terbit 17 November 2015 mendatang.

Edisi November Miracle Jump juga telah mengungkapkan pada bulan lalu bahwa Oku dan Keita Iizuka (Blue Gralia) bakal meluncurkan manga GANTZ:G (sebelumnya berjudul G-GANTZ) di edisi Desember.

Anime Gantz. (new-anime.com)

Chapter pertama manga akan memiliki sebuah pembuka dengan halaman berwarna. Penjelasan di dalam pengumuman pada bulan lalu berisi, "Sebuah karya mengejutkan dengan dunia GANTZ yang baru dan segar!"

Hiroya Oku meluncurkan manga asli Gantz di Young Jump pada tahun 2000, dan ia mengakhirnya pada tahun 2013. Shueisha memuat volume ke-37 sekaligus final dari manga Gantz di Jepang pada bulan Agustus 2013.

Anime Gantz. (weeatfilms.com)

Manga asli Gantz mengikuti seorang pemuda Tokyo bernama Kei yang dihidupkan kembali setelah mengalami kecelakaan mematikan di stasiun kereta bawah tanah. Kei dan orang-orang lain yang bernasib sama dengannya, melakukan kekerasan demi menjalankan misi tak berujung atas perintah dari sosok yang tak terlihat.

Anime televisi Gantz digarap oleh Gonzo dan mengudara 2004 lalu. Sementara itu, dua film live-action masing-masing dirilis pada Januari dan April 2011. Di Indonesia, manga Gantz tak diterbitkan karena banyaknya unsur kekerasan dan seksual di dalamnya. (Rul/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini