Sukses

Aktor Senior Bollywood Saeed Jaffrey Meninggal Dunia

Belum diketahui penyebab meninggalnya Saeed Jaffrey.

Liputan6.com, Jakarta Perfilman Bollywood telah kehilangan salah seorang aktor seniornya. Dia adalah Saaed Jaffrey yang meninggal pada 15 September 2015 dalam usia 86 tahun.

Seperti dikutip Bollywoodlife, belum diketahui penyebab meninggalnya aktor yang lahir pada 8 Januari 1929 itu. Namun salah seorang keponakan Saeed yang juga seorang artis, Shaheen Aggarwal mengucapkan duka melalui media sosial.

Saeed Jaffrey dan Sean Connery [BBC.co.uk]

"Hari ini, salah satu generasi dari keluarga Jaffreys meninggal dunia. Saaed Jaffrey telah pergi menyusul kakak dan adiknya untuk menuju pangukan Bapak di Surga. Anda adalah orang yang sangat indah, pria yang sangat indah. Sampai bertemu di surag," tulis Shaheen Aggarwal.

Saeed Jaffrey dua kali menikah. Pertama dengan seorang pembawa acara kuliner di televisi, Madhur Jaffrey pada 1958 dan bercerai pada 1965. Dari pernikahan ini, Saeed dan Madhur dikaruniai tiga orang anak. Saeed kemudian menikah dengan Jennifer Jafrey pada 1980.

Saeed Jaffrey [The Guardian]

Saaed Jaffrey tentu tidak asing bagi pecinta film Bollywood. Wajahnya kerap menghiasi perfilman Bollywood dan biasa memerankan tokoh sebagai seorang ayah. Film-film Saeed Jaffrey yang cukup dikenal seperti Afsana Pyar Ka, Dil, Kishan Kanhaiya, Ghar Ho Toh Aisa, Raja Ki Aayegi Baarat, Deewana Mastana, Mohabbat, Jab Pyaar Hai Kissie, Aunty No. 1 dll. (fei/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.