Sukses

Band Indie Jepang Toe Ramaikan MonkeyLada Festival di Jakarta

Band Indie Jepang Toe.

Liputan6.com, Jakarta Pecinta musik indie Jepang sebentar lagi bakal berloncat kegirangan. Pasalnya, band Toe asal Negeri Sakura, siap meramaikan ajang musik MonkeyLada Festival.

Direncanakan, Festival MonkeyLada bakal diselenggarakan pada 28 November 2015 mendatang. Toe tak hanya menjadi satu-satunya pengisi dari luar Indonesia yang meramaikan acara ini.

Selain Toe, band-band mancanegara yang akan hadir di panggung besar ini antara lain adalah The Fratellis asal Skotlandia, serta Before You Exit dan The Maine asal Amerika.

The Maine (Foto: MTV.com)

Untuk pengisi acara dari tanah air, bakal tampil nama-nama top seperti Sandhy Sandoro, GAC, Isyana Sarasvati, Millane Fernandez, Pee Wee Gaskins, Dhira Bongs, serta sesi Stand Up Comedy yang diisi Soleh Solihun dan Ernest Prakasa.

Acaranya dijanjikan bakal menjadi Festival paling lengkap yang pernah ada. Mulai dari penanyangan film, stand-up komedi, beragam kegiatan seru, dan hiburan musik dari berbagai genre.

Isyana Sarasvati [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"MonkeyLada adalah cara untuk menyambut musim hujan dan menunjukan 'kegembiraan' dapat diterjemahkan dari hujan ke musim panas," jelas Shaane Harjani - Managing Director dari Marygops Studios.

Sedikit mengenal Toe, band yang terbentuk pada tahun 2000 ini terdiri dari Kashikura Takashi (drum), Mino Takaaki (gitar), Yamane Satoshi (bass), dan Yamazaki Hirokazu (gitar).

Band Indie Jepang Toe. (limitedrun.com)

Toe yang karyanya selalu menggunakan format instrumental dalam balutan rock, mengusung aliran yang unik, yaitu post-rock dan math rock. Terkadang ada juga warna jazz fusion di dalamnya album-albumnya. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.