Sukses

Oscar Akan Berikan Penghargaan Kehormatan bagi Veteran Film

Presiden Academy Cheryl Boone Isaacs mengambil waktu sejenak di awal upacara untuk menghormati mereka yang tewas.

Liputan6.com, Los Angeles Juri Oscar bakal memberikan penghargaan kehormatan kepada tiga veteran film, termasuk sutradara Spike Lee, di acara gala menyoroti keperluan keragaman di Hollywood di tengah musim penghargaan mewahnya.

Bersama Lee, yang filmnya antara lain Malcolm X dan Do the Right Thing, Academy of Motion Picture Arts and Sciences memberikan Penghargaan Gubernur untuk prestasi dalam film kepada aktris Singing In the Rain, Debbie Reynolds dan Gena Rowlands, juara film independen dan bintang The Notebook.

Penghargaan Gubernur setiap tahun adalah salah satu peristiwa penting menjelang Oscar, penghargaan tertinggi industri film yang diberikan pada Februari. Para bintang ternama Hollywood termasuk Meryl Streep dan Denzel Washington hadir dalam acara itu.

Pengamanan ketat dalam acara makan malam di Ballroom Ray Dolby, di Hollywood, dilakukan menyusul serangan Paris, Jumat.

Piala Oscar. (dok. New Yorker)

Presiden Academy Cheryl Boone Isaacs mengambil waktu sejenak di awal upacara untuk menghormati mereka yang tewas.

"Semua dari kita di sini bersama dalam solidaritas dan mendukung Prancis dan rakyat Prancis," katanya Minggu (15/11/2015), seraya mencatat sejarah panjang negara itu dalam pembuatan film dan cinta mereka pada sinema.

Boone Isaacs juga berbicara tentang kebutuhan Hollywood pada kesetaraan etnis dan gender dalam industri, seruan yang tepat dengan Lee yang karirnya ditandai dengan sejumlah film yang terkait dengan hubungan ras di Amerika Serikat.

Lee, yang telah dua kali diunggulkan untuk Oscar, berbicara tentang awal karirnya sebagai sutradara dan keinginannya untuk menempatkan lebih banyak orang Afrika Amerika dalam dunia seni peran dan di belakang layar.

Dia mengatakan Hollywood masih memiliki jalan panjang untuk mencapai itu.

"Kita harus berdiskusi serius tentang keragaman dan menempatkan beragam perbedaan di sini," katanya.

Kate Winslet saat menerima Piala Oscar 2009. (foto: purepeople)

Rowlands, yang seperti Lee menerima penghargaan kehormatan Oscar, tidak asing dengan hari-hari panjang di lokasi pengambilan gambar film.

Dalam karirnya yang telah berlangsung tujuh dasa warsa, ia telah menghasilkan sejumlah film antara lain A Woman Under the Influence. Rowlands telah bekerja dengan banyak tokoh hebat di industri itu termasuk suaminya, pembuat film John Cassavetes.

Reynolds, yang diberi penghargaan Kemanusiaan Jean Hersholt untuk pekerjaan amalnya, berhalangan hadir karena baru-baru ini menjalani operasi. Oscar akan diberikan di Hollywood pada 28 Februari 2016.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.