Sukses

Obat Nyamuk Bakar Bikin Mulan Jameela Punya Ide Gelar Konser

Meski Konser Melawan Kabut Asap terkesan telat, namun tak ada kata terlambat bagi Mulan Jameela.

Liputan6.com, Jakarta Konser Melawan Kabut Asap yang digelar Senin (16/11/2015) malam ini di Hard Rock Cafe tercetus dari keinginan Mulan Jameela. Begini cerita awal mulanya istri Ahmad Dhani tersebut ingin menggelar konser. 

"Nah waktu kemarau panjang banyak nyamuk, nggak mempan pakai obat semprot, makanya pakai obat nyamuk bakar. Berasap jadi aku kliyengan (pusing) dan sampai muntah kena asapnya," kata Mulan di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Mulan Jameela (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Mulan mengatakan jika dirinya sudah pusing dan muntah hanya karena asap dari obat nyamuk bakar. Dia tak bisa membayangkan bagaimana masyarakat yang dipaksa menghirup asap dari kebakaran hutan selama berhari-hari.

"Baru asap obat nyamuk bakar saja sudah sesak napas, baru beberapa jam saja sudah nggak kuat. Saya masih bisa menghindar, mereka (korban asap) kan nggak bisa menghindar," sambung Mulan Jameela.

Mulan Jameela [Foto: Faisal Fanani/Liputan6.com]

Meski terkesan telat lantaran kabut asap sudah mulai reda karena sudah musim penghujan, namun bagi Mulan tak ada kata telat. Malah dia merasa beruntung banyak artis yang terlibat dalam acara ini.

"Kalau kita lihat sekarang asap mulai menipis tapi bukan berarti korban dan asap hilang begitu saja. Korban malah sudah ratusan ribu, baik di Kalimantan, Sumatra dan Sulawesi," kata mantan duet Maia Estianty ini.

"Aku senang bisa melibatkan teman artis lain yang ikut serta dan turun langsung untuk nanti malam. Mudah-mudahan bisa lancar dan sampai pada orang yang membutuhkan," harap Mulan. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.