Sukses

Teror Paris, Delon: Tak Ada Kaitannya dengan Agama

Diakui Delon, teror di Paris membuatnya takut bepergian ke luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Aksi teror yang terjadi di Paris, Prancis, yang merenggut lebih dari 150 nyawa mendapatkan kecaman dari berbagai pihak, termasuk para selebriti Tanah Air. Salah satunya adalah Delon, yang mengaku terkejut melihat berita tersebut di televisi.

"Turut berdukacita, gue saja kaget mendengar itu. Takdir juga sih dari Tuhan, tapi seram juga menurut gue," kata Delon, saat ditemui di bilangan Sudirman, Jakarta, Senin 16 November 2015.

liputan6.com

Delon berharap kejadian semacam ini jangan sampai terjadi di Indonesia. Pasalnya, negeri ini juga pernah mengalami tragedi serupa yang menjadi catatan kelam dalam sejarah.

"Itu negara orang, jadi turut berbelasungkawa saja. Jangan sampai terjadi di Indonesia. Korbannya banyak, jadi waswas juga sama WNI yang tinggal di sana," ujar suami Yeslin Wang ini.

Delon [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Pelantun 'Rahasiaku' ini berharap agar kejadian semacam ini tidak akan pernah lagi terjadi di dunia. Lebih jauh Delon berharap tak ada lagi terorisme agar dunia lebih aman dan damai.

"Gue juga sering ke luar negeri jadi ngeri. Gue pikir terorisme sudah habis, tapi ternyata masih ada. Gue nggak menganggap paradigma teroris berasal dari negara Arab itu benar. Ini terjadi karena politik, siapa tahu ada dendam lama, nggak ada sangkut pautnya sama agama," kata Delon. (Fac/Fei)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini