Sukses

Kim Soo Hyun Jadi Ikon di Dunia Hiburan Tiongkok

Aktor tampan Korea Selatan, Kim Soo Hyun, disebut sebagai salah satu ikon berpengaruh di dunia hiburan Tiongkok. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Beijing: Kim Soo Hyun merupakan aktor Korea Selatan yang melejit berkat drama Man From the Star. Peruntungan Kim Soo Hyun membuatnya berhasil menguasai ranah hiburan Tiongkok. Buktinya, Kim Soo Hyun disebut sebagai salah satu aktor berpengaruh di Tiongkok.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan televisi ternama Tiongkok menyebut Kim Soo Hyun masuk dalam lima besar sosok paling berpengaruh di Tiongkok. Survei itu meliputi perhatian media, pengaruh terhadap publik, reputasi dan pemberitaan media, serta dampak--seperti diwartakan The Korea Herald, Selasa (17/11/2015).

Kim Soo Hyun [Foto: ZioZia]

Selain itu, Kim Soo Hyun merupakan artis dengan bayaran iklan tertinggi di Tiongkok. Media Korea Arirang baru-baru ini menyebut Kim Soo Hyun mendapatkan pekerjaan paling banyak. Kim Soo Hyun dikabarkan telah menandatangi sekitar 26 iklan untuk produk lokal dan internasional.

Kim Soo Hyun juga pernah dinobatkan sebagai salah satu aktor sukses di kalangan Hallyu Wave (Korean Wave) dengan bayaran tertinggi. Selain drama, wajah tampannya juga kerap wara-wiri di berbagai produk iklan televisi.

Kim Soo Hyun pernah tampil pada satu program variety show di Tiongkok, The Brain, dan memperoleh sekitar 500 juta won atau setara Rp 5 miliar. Selain itu, terungkap pula bahwa pendapatan yang diperoleh Kim Soo Hyun dari barang-barang yang ia iklankan diperkirakan mencapai 100 miliar won atau setara Rp 1,1 triliun.

Kim Soo Hyun [Foto: ZioZia]

Kim Soo Hyun juga mendapatkan sebutan sebagai Artis Hallyu Terpopuler di Tiongkok. Semua itu didapatkan Kim Soo Hyun berkat suara warga Tiongkok pencinta K-Pop yang dianggap sangat penting karena mewakili sebuah kepuasaan dari negara tertentu terhadap penampilan idolanya.(Des/fei)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.