Sukses

Love Live! The School Idol Movie Sukses Terjual 2 Juta Tiket

Anime layar lebar Love Live! The School Idol Movie telah terjual lebih dari 2 juta tiket selama pemutarannya hingga hari ini.

Liputan6.com, Tokyo Masih ingat dengan film Love Live! The School Idol Movie? Buat para pecinta anime di Indonesia, sudah barang tentu tak melewatkan versi layar lebar dari anime yang cukup populer satu ini. Belakangan, kabar membanggakan baru saja disiarkan.

Seperti dilansir dari Anime News Network, Senin (16/11/2015) mantan pimpinan editor situs Movie Walker milik Kadokawa Shoten melaporkan pada bahwa Love Live! The School Idol Movie telah terjual sebanyak 2 juta tiket.

Film anime Love Live! The School Idol Movie. (yattatachi.com)

Peraihan yang telah diterima film ini pun sangat banyak, yaitu lebih dari 2,8 miliar yen (sekitar Rp 312,4 miliar), per Sabtu, 14 November 2015. Film ini dibuka di Jepang pertama kali sekitar lima bulan lalu, tepatnya 13 Juni 2015. Pada dua hari pertama saja, Love Live! The School Idol Movie meraih 400 juta yen (sekitar Rp 44,6 miliar) di 121 layar bioskop.

Selain di Indonesia, film ini juga sempat tayang di Amerika Serikat, Australia, New Zealand, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Anime Love Live! The School Idol Movie. (the-arcade.ie)

Love Live! The School Idol Movie berkisah mengenai sembilan personel grup idola bernama μ's (dibaca Muse) yang mengejar cita-cita untuk bisa dikenal di seluruh dunia.

Setelah sukses menggelar konser di Amerika Serikat, μ's lalu memiliki visi baru setibanya kembali di Jepang. Mereka berusaha memberikan satu penampilan terbaik kepada para junior di sekolahnya. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini