Sukses

Video Pengakuan Charlie Sheen Positif Mengidap HIV

Charlie Sheen mengakui kepada dunia sudah empat tahun lalu terjangkit HIV.

Liputan6.com, Los Angeles Charlie Sheen menepati janjinya muncul ke publik setelah namanya ramai diberitakan positif mengidap HIV. Melalui acara Today Show bersama Matt Lauer, Charlie Sheen secara langsung mengakui tentang penyakit yang dideritanya sejak empat tahun lalu.

"Kehadiranku di sini untuk mengakui kalau faktanya aku positif HIV dan aku ingin menghentikan serangan yang sangat berbahaya ini. Cerita bahwa aku mengancam kesehatan orang lain, di mana tidak bisa mengungkap lebih jauh kebenarannya," ungkap Charlie Sheen dilansir laman People, Rabu (18/11/2015).

Charlie Sheen saat mengaku terjangkit HIV kepada publik. (foto: nydailynews)

Selama ini, Charlie Sheen berjuang melawan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuhnya itu. Pria yang sudah menikah tiga kali tersebut awalnya sempat berpikir ia menderita tumor otak.

"Sering sakit kepala, migrain yang parah, dan berkeringat hingga membasahi kasurku selama dua sampai tiga malam. Aku pernah merasa seperti menderita tumor otak karena aku terlalu banyak berpikir," tuturnya.

Charlie Sheen dilaporkan ke polisi dengan tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang dokter gigi bernama Margarita Palestino.

Aktor berusia 50 tahun itu depresi saat mengetahui mengidap HIV. Charlie Sheen langsung memberitahukan kepada para wanita di masa lalunya yang kerap bercinta dengannya agar segera memeriksakan kesehatannya ke dokter.

Charlie Sheen juga mengungkapkan tidak sepenuhnya mengetahui bagaimana ia bisa terjangkit HIV tetapi belum ditularkan kepada siapa pun. Sekarang bintang film Anger Management tersebut berjanji terus berjuang agar bisa lebih serta menolong orang-orang dengan berbagi cerita hidupnya.

Charlie Sheen diketahui sudah tiga kali menikah: bersama Donna Peele dari 1995-1996, dengan akrtis Denise Richards dari 2002-2006 dan terakhir aktris Brooke Mueller dari 2008-2011. Sang aktor juga pernah bertunangan dengan bintang porno Brett Rossi pada 2014.

Dari hasil pernikahan, aktor asal Amerika itu mempunyai lima anak, yakni putrinya bernama Cassandra Estevez (30), Sam (11), Lola (10), dan anak kembar laki-laki, Bob dan Max yang kini masih berusia 6 tahun.

Semasa hidupnya, Charlie Sheen mengonsumsi obat-obatan terlarang pada 1990-an. Tetapi ia bersih dari narkoba saat kembali membintangi sitkom Two and a Half Men selama delapan tahun sambil menjalani perawatan atas kecanduannya itu.(Fir/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini