Sukses

Mikha Tambayong Ingin Kuliah S2 di Belanda

Pendidikan menjadi hal penting bagi Mikha Tambayong.

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan menjadi hal penting bagi Mikha Tambayong. Meski belum lulus sarjana, namun mahasiswi semester 7 jurusan hukum bisnis ini sudah membidik pendidikan strata duanya.

Pesinetron Kepompong ini ingin melanjutkan kuliahnya ke Belanda. Alasannya, hukum yang diterapkan di Indonesia ini berkiblat pada hukum di Negeri Kincir Angin tersebut.

Mikha Tambayong

"Sejujurnya aku pengin banget selesai, langsung lanjut S2. Cuma aku masih banyak kontrak-kontrak pekerjaan di entertainment. Tapi secepat mungkin langsung (kuliah) ambil spesifikasi hukum lagi. Aku pengin ambil S2 di luar negeri," kata Mikha Tambayong di Jakarta baru-baru ini.

"Kemungkinan sih Belanda, karena hukum kita asalnya dari Belanda. Jadi sudah sejalan lah. Kalau ambil S2 hukum di negara lain kemungkinan beda," sambungnya.

instagram.com/miktambayong

Jika hal itu terwujud, Mikha mengaku siap menerima segala risiko, termasuk meninggalkan karier cemerlangnya di dunia entertainment. Namun demi pendidikan, pemain film Fallin' In Love ini siap vakum sejenak.

"Kalau misalnya keluar negeri, artinya banyak yang harus aku tinggalkan di sini. Aku sudah bekerja di dunia entertainment, dan memang masih banyak pertimbangan. Tapi pendidikan juga penting," pungkas Mikha Tambayong. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini