Sukses

Zayn Malik Mengaku Tidak Cocok dengan 1D Sejak Awal

Zayn Malik tidak bisa menjadi diri sendiri tatkala masih menjadi personel One Direction.

Liputan6.com, London Maret 2015, Zayn Malik membuat para penggemar terkejut sekaligus heran lantaran memutuskan untuk keluar dari One Direction. Pasca-hengkang, Zayn seperti langsung putus hubungan dengan segala hal yang berkaitan dengan grup yang telah membesarkan namanya itu.

Berbulan-bulan berlalu, akhirnya Zayn pun buka suara terkait persoalan yang mendasari dirinya keluar dari One Direction. Menurut cowok berusia 22 tahun itu, ada banyak hal yang tidak bisa ia lakukan ketika masih menjadi personel One Direction.

"Tidak pernah ada ruang bagiku untuk bereksperimen kreatif dalam grup. Aku bukanlah orang yang seratus persen berada di balik layar pembuatan musik (One Direction). Kami diminta untuk selalu terlihat bahagia terhadap segala sesuatu yang sebetulnya tidak menyenangkan untuk kami," ujar Zayn kepada majalah Fader yang diwartakan Mtv, Rabu (18/11/2015).

sumber foto: Mirror.co.uk

Diakui Zayn Malik, kala itu dirinya dan personel One Direction yang lain seperti diarahkan dan diatur. Meski saat tampil di atas panggung dirinya terlihat bahagia dan memukau, tapi di lubuk hatinya yang terdalam Zayn tidak pernah menyukai jenis musik yang dibawakan grup tersebut.

"Selama berada di dalam grup, aku mencintai segala sesuatu yang kami lakukan, tapi itu bukanlah musik yang ingin aku dengarkan. Aku rasa itu bukanlah sebuah penghinaan dariku. Hanya saja apa yang saat itu kulakukan bukanlah diriku yang sebenarnya. Aku hanya ingin membuat musik yang kupikir keren," ujarnya lagi.

Kini One Direction mulai nyaman tanpa kehadiran Zayn Malik. Simak penuturan Harry Styles berikut ini.

Lima tahun bergabung dengan One Direction, selama itu pula Zayn menahan diri untuk melakukan hal-hal di luar keinginannya. Hal itulah yang semakin memperkuat keinginannya untuk meninggalkan keempat rekannya.

"Aku memang ingin pergi sejak awal. Aku selalu berpikir tentang itu, hanya saja aku tak tahu kapan aku bisa melakukannya. Hingga suatu pagi aku terbangun dan merasa itu adalah waktu yang tepat untuk pergi. Aku harus pulang sekarang juga karena semuanya sudah cukup bagiku," katanya lagi.

Zayn Malik (Radio.com)

Meski berat, Zayn akhirnya benar-benar meninggalkan semua keindahan bersama One Direction dan Directioners serta mantan tunangannya, Perrie Edwards. Kini penyanyi berdarah Pakistan itu tengah berusaha merintis karier solonya. (Eka/fei)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.