Sukses

Disebut Bangkrut, Ahmad Dhani Ngamuk di Persidangan

Dhani menjalani persidangan dalam kasus pencemaran nama baik oleh Farhat Abbas.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani tak bisa menahan amarahnya ketika menjadi saksi di persidangan kasus dugaan pencemaran nama baik oleh Farhat Abbas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015). Pentolan Dewa 19 ini terlibat cekcok dengan pengacara Farhat yang mencecarnya beragam pertanyaan.

Emosi Dhani pecah ketika disinggung mengenai kebangkrutannya usai kasus kecelakaan maut anaknya Dul, yang menewaskan dua orang dua tahun lalu. Bahkan, teriakan Dhani di dalam ruang sidang, terdengar hingga ke lobi luar.

Ahmad Dhani menjalankan sidang pencemaran nama baik oleh Farhat Abbas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015). [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Saya tidak pernah menyatakan diri saya bangkrut! Kalau kehabisan uang, iya. Tapi kehabisan uang beda loh dengan bangkrut. Karena bisa saja besoknya saya dapat uang lagi," teriak Dhani sembari melotot.

Tak berhenti sampai di situ, lagi-lagi suami Mulan Jameela ini mangkel saat ditanya mengenai izin mengemudi yang diberikannya kepada Dul. Dhani ngotot tidak pernah sekalipun memberikan izin kepada anak ketiganya tersebut.

Farhat Abbas saat berada di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, (1/10/2015). Kejari Jakarta Selatan resmi menetapkan Farhat Abbas sebagai tahanan kota selama 20 hari ke depan. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Saya tidak pernah mengajarkan anak saya untuk mengendarai mobil. Saya tidak tahu kalau dia bisa bawa mobil. Soal ini sudah diputus di pengadilan," jelas Dhani semakin emosi.

Majelis hakim pun coba meredakan situasi yang makin memanas. Dhani yang tadinya marah-marah sambil menunjuk ke arah kuasa hukum Farhat, perlahan akhirnya tenang.

Ahmad Dhani [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Sebagai manusia, pasti bisa memaafkan. Tapi sekali dimaafkan, ternyata dia mengulanginya lagi. Saya khawatir dia melakukan lagi ke orang lain. Saya nggak mau ada orang lain jadi korban lagi," tandas Dhani.

Tak tinggal diam, kuasa hukum Farhat pun ikut mengomentari pernyataan Dhani. "Saya ingatkan, saya di sini kuasa hukum, sedangkan Anda saksi. Saya tidak mau Anda bersuara keras, bentak-bentak," ucap kuasa hukum Farhat. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini