Sukses

Ahmad Dhani Akui Farhat Abbas Gentleman

Ahmad Dhani lega usai bersaksi dalam kasus pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Farhat Abbas.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani lega usai bersaksi dalam kasus pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Farhat Abbas. Pentolan Dewa 19 ini pun sempat bermaafan dengan Farhat di persidangan.

"Sidangnya mencerahkan. Farhat Abbas memang bersalah, buktinya dia mintaa maaf. Kalau benar kan nggak minta maaf. Kasus ini lanjut dong, sudah di tangan kejaksaan," kata Ahmad Dhani, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015).

Musisi Ahmad Dhani dan Farhat Abbas saling berpelukan usai menjalani sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik yang dilayangkan Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/11). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Walau sudah memaafkan Farhat, namun Dhani mengaku akan tetap memproses kasus hukumnya tersebut. Ia berharap, mantan suami Nia Daniati itu jera merasakan dinginnya bilik penjara.

"Justru saya rasa ini klimaksnya, ketika minta maaf berarti dia mengakui salah. Kalau hakim memutuskan tidak bersalah, itu aneh," ucap bos Republik Cinta Manajemen tersebut.

Ahmad Dhani menjalankan sidang pencemaran nama baik oleh Farhat Abbas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015). [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Saya maafkan sebagai manusia. Seperti keluarga korban, mereka maafkan saya. Tapi saya tetap tanggung jawab. Kasus ini juga begitu (Farhat tanggung jawab)," lanjutnya.

Ahmad Dhani rupanya salut dengan keberanian Farhat menghadapinya di persidangan. Oleh karena itu, suami Mulan Jameela ini memuji Farhat sebagai haters yang gentleman.

Farhat Abbas menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya usai menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), Jakarta, Kamis (1/10/2015). [Foto: Yoppy Renato/Liputan6.com]

"Kasus ini menjadi perhatian besar masyarakat Indonesia. Tapi bagus ya, Farhat itu haters yang gentleman. Dia mau ikut sidang dan mengakui, kalau yang lain kan nggak mengakui," pungkas Ahmad Dhani. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.