Sukses

Fakta Mengejutkan Pertarungan Ahmad Dhani Vs Farhat Abbas

Sudah bergulir hampir 2 tahun, banyak fakta menarik seputar perseteruan Ahmad Dhani melawan Farhat Abbas.

Liputan6.com, Jakarta Ibarat tak berkesudahan perseteruan yang merundung musikus papan atas Ahmad Dhani dengan pengacara kawakan Farhat Abbas. Lewat media, adu mulut sering mereka lontarkan satu sama lain, entah siapa yang memulai dan karena apa awal mula pemicunya.

Yang jelas, pada Selasa, 20 Oktober lalu, pertarungan Farhat Abbas dan Ahmad Dhani telah bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Seperti diketahui, Farhat Abbas dijerat dengan Pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) oleh jaksa penuntut umum.

Pada hari itu sidang perdana yang merupakan buntut dari pelaporan Ahmad Dhani atas dugaan penghinaan yang diserukan Farhat Abbas melalui media sosial Twitter resmi digelar. Hingga saat ini proses persidangan pun masih belum juga usai.

Dan kali ini tim Liputan6.com berusaha merangkum fakta-fakta yang terjadi di persidangan perseteruan antara Ahmad Dhani dan Farhat Abbas. Apa saja fakta-faktanya? Simak di artikel berikut ini!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Farhat Gugat Dhani Rp 60,5 Miliar

Seolah tak terima dijerat dengan dugaan pencemaran nama baik yang telah memasuki agenda persidangan, Farhat justru menggugat balik Ahmad Dhani. Gugatan itu ia layangkan secara perdata.

Namun pengacara yang kerap mengeluarkan pernyataan kontroversial ini menggugat Ahmad Dhani dengan nilai yang sangat fantastis, yakni Rp 60,5 miliar.

Dengan membawa 32 bukti ke persidangan perdata pada Selasa, 10 November lalu, Farhat berniat menggugat Dhani yang dinilai pernah membongkar pernikahan siri dirinya. Bukan hanya itu, ia juga mengajukan bukti bahwa pernah adanya ajakan tinju dari pihak Dhani.

 

3 dari 9 halaman

Bukti Farhat Disebut Omong Kosong

Menurut pihak Ahmad Dhani yang diwakilkan oleh tim pengacaranya, Suhendra Asido Hutabarat, bukti yang dibeberkan oleh Farhat Abbas dalam sidang perdata yang diajukannya adalah omong kosong. Terlebih lagi dalam gugatan tersebut Farhat menggugat Dhani dengan nominal Rp 60,5 miliar.

Dalam sidang perdata tersebut, Farhat mengajukan sejumlah bukti, yakni tindakan Dhani yang pernah membongkar nikah siri yang dilakukan Farhat. Namun hal tersebut ditampik oleh pihak Ahmad Dhani.

"Padahal Farhat ini sudah berulang kali kawin siri dan ini sudah bukan rahasia umum lagi, jadi apanya yang mencemarkan nama baik?" ujar Suhendra.

 

4 dari 9 halaman

Dhani Murka di Persidangan

Ahmad Dhani mendadak murka di persidangan. Farhat menyinggung kebangkrutannya usai kasus kecelakaan maut yang melibatkan anaknya AQJ dan menewaskan 7 orang. Mendadak sontak Dani berteriak pada sidang Kamis kemarin.

"Saya tidak pernah menyatakan diri saya bangkrut! Kalau kehabisan uang, iya. Tapi kehabisan uang beda loh dengan bangkrut. Karena bisa saja besoknya saya dapat uang lagi," ujar Dhani yang tampak murka sembari melotot.

Ia pun murka saat diberi pertanyaan soal izin mengemudi yang diberikan kepada anaknya tersebut. Pasalnya, hingga saat ini Dhani konsisten dalam memberi pernyataan bahwa tidak pernah sekali pun memberikan izin.

 

 


5 dari 9 halaman

Dhani Siap Pukuli Farhat

Dalam persidangan yang bergulir Kamis kemarin, Farhat bertanya mengenai maksud melakukan hukum rimba yang pernah diucapkan Dhani. "Anda bilang kalau Farhat tidak dipenjara bakal hukum rimba? Maksudnya apa?" tanya Farhat.

Tanpa ragu Ahmad Dhani mengungkapkan kesiapan dirinya untuk menjatuhkan Farhat Abbas dengan pukulannya. Seruan itu ia lancarkan sekaligus menjawab pertanyaan Farhat mengenai hukum rimba.

"Maksudnya saya akan pukulin kamu kalau tidak dipenjara," seru Ahmad Dhani. Dhani mengucapkan hal itu di depan majelis hakim.

 

6 dari 9 halaman

Maia Estianty Diharap Jadi Saksi

Aroma perseteruan sangat kental antara Ahmad Dhani dan Farhat Abbas. Terlebih lagi Farhat Abbas merupakan pengacara mantan istri Dhani, Maia Estianty.

Meski telah lama bercerai, Farhat masih berkukuh sebagai pengacara Maia setelah kasus cerainya tahun 2008 silam. Ketika Dhani mencoba mengkonfirmasi kebenaran atas penyataan Farhat, Maia menyangkalnya.

Dalam perseteruannya dengan Farhat Abbas, Ahmad Dhani berharap Maia dapat dihadirkan di persidangan yang diajukannya agar bersedia menjadi saksi. "Wah seru, saya berharap Maia bisa berikan keterangan (bersaksi). Tapi katanya tergantung jaksa ya," kata Ahmad Dhani.

 

7 dari 9 halaman

Regina Curhat ke Ahmad Dhani, Soal Apa?

Kehebohan makin tampak dalam perseteruan Ahmad Dhani melawan Farhat Abbas. Pasalnya, Ahmad Dhani ternyata pernah menjadi tempat curhat dari mantan istri siri Farhat, Regina Andriane Saputri.

"Regina tanya ke saya, 'Mas, kalau menurut Mas Dhani nikah siri terus maharnya diminta kembali bagaimana'," ujar Dhani menirukan ucapan Regina, saat ditemui di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, Kamis (5/11/2015).

Menanggapi hal tersebut, Dhani pun menanggapinya secara lugas. Suami dari Mulan Jameela itu mengatakan kalau apa yang dilakukan Farhat itu keliru sebab mahar adalah sebuah pemberian.

"Mahar itu kan pemberian, enggak ada hukumnya untuk diminta kembali. Namamya sudah dikasih jadi pemilik yang diberi," ujar Dhani.

 

8 dari 9 halaman

Regina Ditawari Ini oleh Ahmad Dhani

Seolah ingin membuat lawannya panas, Ahmad Dhani juga pernah mendekati Regina Andriane Saputri. Dalam rangka apa?

Ternyata Dhani pernah melayangkan penawaran untuk Regina bergabung dengan manajemennya, Republik Cinta Manajemen. Namun hal tersebut ditolak oleh Regina.

"Sempat juga Mas Dhani nawarin buat gabung ke manajemennya, tetapi saya enggak mau karena kan kondisinya masih seperti itu ya. Saya enggak mau memperkeruh," ujar Regina di SCTV Tower, Senayan, Rabu (21/10/2015).

 

9 dari 9 halaman

Regina Pasang Foto Berdua dengan Ahmad Dhani

Entah bermaksud memanasi perseteruan yang tengah terjadi antara mantan suami sirinya, Farhat Abbas, dengan Ahmad Dhani atau apa, yang jelas Regina Andriane Saputri pernah memasang foto berdua dengan Dhani.

Di foto yang diunggahnya di akun Instagram miliknya pada Selasa, 3 November lalu, Regina berpose tampak dekat dengan Ahmad Dhani. Pertemuan keduanya terjadi di salah satu acara talk show yang dibawakan Ahmad Dhani dan saat itu Regina menjadi bintang tamu di acara pentolan grup band Dewa 19 di stasiun televisi swasta.

Regina pun tak banyak menuliskan keterangan foto untuk kebersamaannya dengan Ahmad Dhani. Ibu beranak dua itu tampil cantik mengenakan pakaian serta sepatu bernuansa biru, sedangkan Ahmad Dhani tampil rapi dengan setelan jas.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini