Sukses

Lepas dari Harry Potter, Daniel Radcliffe Kecanduan Alkohol

Daniel Radcliffe berjuang keras melepaskan embel-embel Harry Potter dari dalam dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Film Harry Potter memang telah berakhir, namun euforia penggemar tetap masih terasa hingga kini khususnya terhadap sang tokoh utamanya. Namun, memerankan karakter Harry Potter bukanlah perkara mudah bagi seorang Daniel Radcliffe.

Selama satu dekade menjadi sang anak penyihir terkenal rupanya menimbulkan tekanan batin tersendiri bagi Daniel. Menurut pengakuannya, dirinya seperti keluar dari kehidupan nyata dan tenggelam dalam dunia Harry Potter.

en.gtwallpaper.com

Usai serial film tersebut berakhir, kekasih Erin Darke itu mengungkapkan jika ia harus berjuang keras demi melepaskan diri dari karakter Harry Potter. Salah satu cara yang dilakukannya ialah banyak bergulat dengan alkohol seperti diwartakan US Magazine baru-baru ini.

"Aku tinggal sendirian, dan aku merasa benar-benar ketakutan hingga aku banyak minum. Aku minum setiap hari, setiap malam," ungkap aktor berusia 26 tahun itu.

Aktor ganteng Daniel Radcliffe tampil berbeda saat hadir di San Diego Comic-Con 2015 di San Diego, California, 11 Juli 2015. (Jason Merritt/Getty Images untuk Entertainment Weekly/AFP)

Menurutnya, ketakutan tersebut muncul lantaran ia merasa cemas untuk kembali ke kehidupan nyata. Kala itu, Daniel benar-benar harus memotivasi dirinya untuk kembali hidup normal.

"Saat itu aku harus bertarung dengan diriku sendiri, aku berpikir dan harus membangun motivasi dalam diri untuk kembali ke kehidupan normal. Aku bosan dengan perasaan seperti itu," tambahnya lagi.

Erin Darke dan Daniel Radcliffe (People.com)

Beruntung hal itu tidak berlangsung lama, Daniel berhasil sembuh dari kecanduannya pada 2013 lalu. Sejumlah tawaran proyek film baru pun mengalir.

"Aku sangat beruntung karena orang-orang langsung memberiku kesempatan untuk bermain film lain yang lebih dewasa dan berbeda dengan Harry Potter," imbuhnya.(Eka/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini