Sukses

Tak Lagi Main Sinetron, Leily Sagita Jualan Keripik Singkong

Leily Sagita merupakan salah satu artis yang melejit di era sinetron pada 1990-an.

Liputan6.com, Jakarta Leily Sagita merupakan salah satu artis yang melejit di era sinetron Indonesia medio 1990-an silam. Aktingnya yang kerap menjadi tokoh antagonis, membuat perempuan berusia 62 tahun ini punya banyak fans dan penggemar yang membenci dirinya.

"Saya kan akting di sinetron itu selalu jadi orang jahat terus. Makanya yang ingat sama wajah saya banyak, yang benci juga banyak, hahaha," kata Leily Sagita saat ditemui di Expo Pembiayaan dan Gelar Produksi UKM di Gedung SMESCO, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (22/11/2015).

Leily Sagita. (foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com)

Seiring dengan banyaknya bintang muda dan berbakat, Leily Sagita pun perlahan-lahan tersingkir dari dunia akting yang membesarkan namanya. "Sekali-sekali masih syuting sih, tapi nggak seperti dulu lagi," ungkap bintang sinetron 'Tersanjung' ini.

Akan tetapi, Leily Sagita tak mau menggantungkan hidupnya pada job akting yang kian menipis. Di usianya yang semakin senja, ia memutuskan untuk memulai profesi baru dengan menjadi pebisnis keripik singkong.

Leily Sagita. (foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com)

"Di sela-sela syuting aku suka menawarkan aneka makanan khas Padang Panjang. Yang suka dipesan, biasanya keripik singkong dengan bumbu khas Padang Panjang. Ini keripik singkong asli buatan sendiri," cerita Leily Sagita, antusias.

Leily Sagita di tahun 1990-an di sinetron Tersanjung. (dok. istimewa)

Dengan statusnya sebagai seorang artis, Leily Sagita tak gengsi berjualan keripik singkong. Apalagi, saat ini omzet yang dihasilkannya cukup lumayan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Main sinetron tetap jalan. Perannya masih yang antagonis. Bisnis sampingan juga aku lakukan. Pokoknya selagi masih bisa, semuanya dilakoni," tutup dia. (Gie/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.