Sukses

SCTV Awards 2015 Hilangkan Kategori Artis Cilik dan Boy/Girlband

SCTV Awards tahun ini tak memberikan kategori untuk artis cilik dan boy/girlband, apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta SCTV Awards 2015 tak lama lagi digelar. Ajang penghargaan untuk insan pertelevisian ini secara konsisten terus digelar hingga memasuki tahun ke-15. Pemenang setiap kategorinya pun segera diumumkan.

Namun dari 14 kategori yang akan dibacakan, ada dua nominasi yang dihilangkan dari tahun sebelumnya. Yakni kategori Artis Cilik Paling Ngetop dan juga Boy/Girlband Paling Ngetop. Lalu apa alasannya SCTV Awards meniadakan nominasi tersebut?

"Ya tahun ini memang kami mengurangi dua nominasi, namun ada kategori baru. Kategori artis cilik nggak ada karena memang dari hasil survei sedang tidak ada yang sesuai, begitu juga dengan boy/girlband yang mengalami penurunan bahkan bubar," ungkap Harsiwi Achmad selaku Direktur Program dan Produksi SCTV saat preskon, baru-baru ini.

Konfrensi Pers SCTV AWARDS 2015 [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Harsiwi Achmad menambahkan, "Tetapi nantinya tidak menutup kemungkinan kalau tahun depan bakal ada lagi dua kategori tersebut, tergantung dengan tren yang ada."

Padahal sebelumnya kategori Artis Cilik Paling Ngetop diraih oleh Sony Wakwaw berkat aktingnya di film Emak Ijah Pengen ke Mekkah. Sedangkan untuk nominasi Boy/Girlband dimenangkan CJR yang berhasil mengalahkan Blink, Cherrybelle, JKT 48, dan SMASH.

Sony Wakwaw raih penghargaan Artis Cilik Paling Ngetop di ajang SCTV Awards 2014. Foto diambil pada Sabtu (29/11/2014). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Meski begitu, SCTV Awards bakal memberikan penghargaan spesial sebagai salah satu kejutan di malam penganugerahan 28 November mendatang. SCTV Awards 2015 disiarkan langsung dari Studio 6 Emtek City, Daan Mogot pukul 19.00 WIB dengan dimeriahkan sederet artis dan musisi Tanah Air. (Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini