Sukses

Mengenal Kisah 2 Tokoh di Bulan Terbelah di Langit Amerika

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika memiliki sebuah kisah tersendiri yang berbeda bila dibandingkan versi novelnya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses lewat 99 Cahaya di Langit Eropa, Maxima Pictures siap merilis Bulan Terbelah di Langit Amerika yang juga diangkat dari novel Hanum Rais.

Bulan Terbelah di Langit Amerika bercerita mengenai perjalanan Hanum (AchaSeptriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) di New York, Amerika Serikat. Dikatakan rilis yang diterima Liputan6.com, Minggu (22/11/2015), bulan yang terbelah merupakan metafor terpecahnya perdamaian antara masyarakat Amerika Serikat dengan kaum Muslim pasca-tragedi 11 September 2001 atau 9/11 (nine/eleven).

Hanum, seorang jurnalis, ditugaskan menuliskan berita yang mampu menjawab pertanyaan “Apakah dunia lebih baik tanpa Islam?” dengan kecenderungan jawaban “Tidak.” Tugas tersebut bersamaan dengan suaminya, Rangga yang tengah menyelesaikan tugas studi S3-nya di New York. Maka, dimulailah petualangan Hanum mengungkap berbagai fakta tersembunyi di balik tragedi 9/11.

Foto syuting Bulan Terbelah di Langit Amerika. (dok. Hanum Rais)

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika memiliki sebuah kisah tersendiri yang berbeda bila dibandingkan versi novelnya. Selain menceritakan petualangan Rangga dan Hanum, film ini juga menceritakan lebih dalam tentang kisah Stefan (Nino Fernandez) dengan Jasmine (Hannah Al Rashid) yang tak ada di novelnya.

Stefan seorang ateis, sedang Jasmine digambarkan sebagai tokoh yang ramah dan menghargai komitmen. Meskipun Hanum sempat merasa tidak nyaman terhadap fakta bahwa Stefan telah tinggal satu atap dengan kekasihnya tanpa ikatan pernikahan, Hanum akhirnya menjalin pertemanan baik dengan Jasmine.

Sikap Jasmine yang baik hati membawanya untuk menolong Hanum menemui narasumbernya kelak. Jasmine adalah warga Kota New York, yang berprofesi sebagai perawat di salah satu rumah sakit.

Hannah Al Rashid. (dok. istimewa)
Jasmine untuk terus meminta Stefan untuk menikahinya. Akan tetapi, Stefan tak kunjung merasa siap. "Perempuan itu tidak pernah puas dengan apa yang sudah ada. Mereka selalu menuntut untuk melakukan hal yang drastis! Seperti Menikah!" ucap Stefan dalam kisah cerita.

Pada dunia nyata, Hannah Al Rashid mendapati persamaan karakter dengan Jasmine. Ia mengatakan pernikahan adalah ikatan yang suci sehingga harus dilakukan dengan orang yang tepat. Terlibat sebagai pemain dengan karakter baru membuat Hannah merasa tertantang.

"Ini film yang luar biasa. Film ini spesial dan memiliki kisah yang berbeda dengan kebanyakan film lainnya," ungkap Hannah Al Rashid di rilis yang kami terima.

Beradu akting dengan Nino Fernandez yang telah lebih senior darinya juga membuat Hannah belajar banyak. Terlebih lagi karena dinamika kisah antara Stefan–Jasmine sangat menarik dengan munculnya berbagai konflik.

Bulan Terbelah di Langit Amerika versi film disutradarai Rizal Mantovani dan siap rilis 17 Desember 2015 di bioskop. (Ade/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini