Sukses

EXO Kalahkan Big Bang dan Super Junior di Rekor Penjualan Album

EXO berhasil mengalahkan Big Bang dan Super Junior dalam penjualan album terlaris sepanjang masa.

 

Liputan6.com, Jakarta EXO merupakan boyband asuhan SM Entertainment yang debut 2012 silam. Namun EXO berhasil berada di puncak popularitas dengan karya yang dirilisnya, seperti Wolf (2013) yang langsung merajai deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan. Selain itu, album perdana EXO bertajuk XOXO, rilis 3 Juni 2013--di Korea tercatat dirilis 2012--berhasil menorehkan rekor penjualan album dengan terjual satu juta keping.

Big Bang [foto: IME Media]

 

Berdasarkan laporan dari Pann, Senin (23/11/2015), EXO menyingkirkan dua boyband senior, Super Junior, SHINee dan Big Bang, dalam album debut terlaris sepanjang masa versi Hanteo. EXO melampaui rekor album debut sebuah group idol.

 

Angka yang ditorehkan EXO adalah 892, mendominasi angka penjualan secara keseluruhan. Berada di posisi kedua adalah SHINee yang merilis album debutnya 2008 silam, tercatat hanya mendapatkan angka 239,3. Selanjutnya, Big Bang yang merilis album pertama 2006 silam, meraih 232,1.

Bangtan Boys yang debut 2013 silam, ternyata mendapatkan angka yang cukup baik sebagai boyband pendatang baru yang bukan diasuh tiga manajemen besar Korea Selatan. Bangtan Boys meraih 209,7. Sayangnya, Super Junior berada di posisi kelima, mendapatkan angka 206,0.

Aksi Super Junior saat konser di Jakarta [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Mendapatkan kabar itu, penggemar EXO bahagia dengan hasil yang ditorehkan idolanya. Sementara, beberapa orang yang bukan fans EXO mengaku angkat topi terhadap EXO dan penggemarnya yang solid.

"Sangat sulit untuk mengalahkan EXO. Secara jujur, EXO memang sukses menjual album mereka di pasaran, menorehkan nama mereka di posisi teratas. Saya cemburu dengan kekompakan penggemar EXO," tulis pengguna dengan nomor [+52, -3].

SHINee saat menggelar konser SHINee World IV di bangkok, Thailand, [foto: Parachat.net]

Ini dia keseluruhan album debut terlaris sepanjang masa versi Hanteo:
1. EXO
2. SHINee
3. Big Bang
4. BTS
5. Super Junior
6. Got7
7. VIXX
8. SNSD
9. INFINITE
10. SEventeen
11. BtoB
12. B2ST
13. Super Junior D&E
14. Jonghyun
15. f(x)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini