Sukses

Artis-artis Cantik yang Berteman dengan Kuntilanak dan Genderuwo

Para artis ini memiliki kemampuan khusus melihat makhluk halus.

Liputan6.com, Jakarta Manusia dan makhluk halus memang ditakdirkan untuk tinggal di alam yang berbeda. Oleh karenanya, kedua makhluk ini tidak bisa berinteraksi karena perbedaan alam. Namun, ada beberapa manusia yang ditakdirkan untuk bisa berkomunikasi dengan makhluk halus itu hingga akhirnya berteman.

Pertemanan dengan makhluk halus itu juga dialami oleh beberapa artis cantik Tanah Air. Mereka mengaku sudah bisa berkomunikasi meski orang lain tidak bisa melakukannya. Bahkan, di antara mereka ada yang memanfaatkannya.

Siapa sajakah mereka? Liputan6.com mencatat beberapa di antaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Zee Zee Shahab

Artis Zee Zee Shahab mengaku memiliki hubungan yang baik dengan hantu. Zee Zee mengakui jika dirinya memiliki indra keenam yakni mampu melihat hal-hal mistis. Zee Zee bahkan memiliki pengalaman saat syuting sebuah sinetron di Benteng Speelwijik, Serang, Banten.

“Pas kita masuk saja auranya, hawanya sudah negatif banget, kalau bisa melihat (makhluk halus) mending nggak usah masuk,” ujar Zee Zee Shahab.

“Banyak banget (makhluk halus), lebih banyak dari kitanya. Ya karena itu benteng peninggalan Belanda, bentuknya ya noni-noni Belanda Kompeni gitu,” lanjutnya.

Selain itu, Zee Zee menuturkan bahwa dirinya sering diajak komunikasi oleh para hantu yang ada di sekitarnya. “Yang minta tolong atau apa. Aku lebih banyak menghindar, aku juga nggak mau komunikasi. Ya, walaupun akhirnya ada efeknya yang berakibat buruk ke aku, aku bisa sakit,” ujarnya.

Zee Zee Shahab pernah ingin menghilangkan indera keenam yang dimilikinya. Dia mengaku capek selalu bertemu makhluk halus. “Waktu umur 17. Waktu apa ya, titik jenuh kali ya. Karena capek, banyak orang nggak percaya sampai akhirnya aku ikut terapi psikiater,’’ ujarnya.

Ia pun sempat berkonsultasi dengan kedua orangtua tentang keinginannya itu. Tapi, mereka ternyata tak merestui. Kenapa?
“Mereka bilang, 'kamu nggak boleh menyangkal, itu akan kamu rasakan dan nikmati seumur hidup kamu, jadi terima aja, harus lebih terima'. Sekarang lagi berusaha untuk bisa menerima, walaupun wah,’’ tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Cinta Penelope

 
Artis Cinta Penelope mengaku sejak kecil sudah menjalin pertemanan dengan hantu. Cinta bahkan mengakui memiliki teman dengan anak dari sosok hantu legendaris Indonesia genderuwo. Diakui artis cantik ini jika saat kecil ia sama sekali tidak tahu jika temannya tersebut adalah sosok makhluk gaib.

Setelah dirinya berusia belasan tahun barulah ia sadar jika temannya tersebut adalah makhluk dari alam lain. Wanita yang belum lama bercerai ini semula memang tidak peduli dan akhirnya ketakutan. Cinta malah ingin kemampuan melihat makhluk halus ini dihilangkan. Namun justru hal tersebut merupakan anugerah yang diberikan Tuhan padanya.

“Waktu tinggal di Padang, aku punya teman yang bisa dilihat hanya sama aku aja. Kami bermain layaknya anak-anak. Setelah pindah Batam, kemudian ke Padang lagi, aku lihat temanku itu badannya masih kecil. Orang-orang sekitar tak menanggapi apa yang aku lihat. Kelamaan ngeri juga bisa lihat makhluk-makhluk lain dan berusaha menutupi kemampuan ini ke paranormal, termasuk mengadakan pengajian dan minta petunjuk Allah SWT soal kemampuan ini,” urainya.

Sampai akhirnya, Cinta mengaku harus mengadakan ritual khusus, semisal tak menyebutkan nama teman kecilnya itu dan hasilnya, Cinta tak lagi melihat temannya tersebut. Namun karena kemampuan ini anugrah dari Allah SWT maka ia disarankan oleh paranormal agar dilatih serta terarah.

“Ada seorang paranormal yang ngomong sama aku kalau kemampuan aku ini adalah anugrah dari yang Maha Kuasa yang tidak bisa dihilangkan. Aku terima aja kemampuan ini. Cuma atas bimbingannya, kemampuan ini bisa diarahkan. Dahulu aku bisa lihat hal-hal atau makhluk yang jelek-jelek, sekarang aku hanya lihat yang bentuknya biasa saja seperti manusia. Yang jelas mereka bukan manusia, bisa jadi mereka adalah jin atau makhluk astral lain,’’ pungkasnya.
 

4 dari 5 halaman

Sara Wijayanto

 
Yang terunik adalah Sara Wijayanto. Sara bahkan mengajak serta teman kuntilanaknya untuk bernyanyi dalam sebuah single. Sara memang dikenal memiliki indra ke enam yang membuatnya bisa berkomunikasi dengan makhluk gaib. Bahkan, diakuinya jika ia berteman baik dengan Suti dan Ling Ling yang merupakan sosok hantu legendaris Indonesia yaitu kuntilanak.

Sara sendiri mengakui, sudah mengenalkan sahabat gaibnya bernama Suti. Wajahnya menyeramkan, tapi sebenarnya ia berhati baik. Suti, kata Sara, merupakan kuntilanak yang baik dan tak mengganggu.

“Walaupun Suti menyeramkan kalau dilihat, tapi dia baik kok. Dia suka keramaian makanya minta ikut kalau aku jalan atau syuting,’’ ujarnya santai.

Sara mengaku bukan cuma Suti, mahluk halus yang menjadi temannya. Dia juga memiliki mahluk serupa di rumahnya. Namanya Ling Ling.

‘’Kalau yang di rumah namanya Ling Ling. Mereka sudah kayak teman sehari-hari aku,’’ ujarnya. Pertemanan Sara dan kedua makhluk gaib itu sudah lama terjadi. Dia sama sekali tak merasa terganggu lantaran terbiasa melihat penampakan hantu-hantu yang berkeliaran di sejumlah lokasi angker yang pernah dikunjungi.

5 dari 5 halaman

Risa Saraswati

Novelis Risa Saraswati sempat menulis buku yang bercerita soal pertemannya dengan sekelompok hantu. Sampai-sampai Risa harus mengantarkan hantu-hantu itu ke negeri asalnya di Belanda untuk pulang kampung.

Risa memang terlahir dengan kemampuan bisa melihat mahkluk halus. Bahkan, sejak kecil ia berteman dengan sosok bernama Peter. Peter adalah salah satu hantu yang kerap diceritakan Risa. Peter diakuinya adalah sesosok anak kecil bertampang bule. Meski berdarah Belanda, Peter tak pernah menginjakkan kaki di sana.

Peter memang lahir di Bandung. Menurut cerita Risa, Peter juga meninggal di Kota Kembang setelah menjadi korban pembunuhan saat zaman penjajahan.

Pertemuan mereka juga terjadi di rumah nenek Risa di Bandung. Awalnya merasa risih karena mempunyai teman yang tak bisa terlihat oleh orang lain. Tapi lama-lama, Risa mau tak mau menikmati persahabatan itu.

Setelah Risa dewasa, ia pun menuangkan semuanya dalam bentuk karya. Tak hanya lewat lagu-lagu, ia juga membuat sebuah buku bersama Sara Wijayanto, yang memang memiliki indera keenam sama dengannya.

“Profit yang saya dapat banyak sekali. Masuk ke televisi karena cerita mereka. Mau beli sesuatu buat mereka bingung. Akhirnya saya pernah keceplosan. Mereka bilang, kalau mereka orang Belanda yang lahir di Indonesia. Saya bikin janji, kalau uang saya cukup saya mau ajak mereka pulang kampung, ke Netherland. Tapi rahasia caranya gimana," kisah Risa.

Ceritanya, mereka akhirnya berhasil traveling ke Belanda. Meski tak keberatan dengan ongkos, Risa mengaku harus lebih banyak menahan batin. Apalagi, teman-teman hantunya merasa kecewa melihat orang-orang di sana.

"Mereka bisa kemana saja, tapi pas pulang ke sana mereka kecewa. Mereka mengira orang Belanda pakaiannya kayak mereka," tuturnya.

Risa mengisahkan, pakaian yang dipakai Peter dkk memang terlihat seperti anak-anak kecil zaman penjajahan. Pakaian seperti itu di Belanda memang sudah tak pernah dikenakan lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini