Sukses

Ada Barack Obama di Lagu Baru Coldplay

Barack Obama telah lama dikenal sebagai penggemar musik Coldplay.

Liputan6.com, London Coldplay akan memasukan suara Barack Obama ke dalam salah satu lagu baru mereka. Pihak Gedung Putih mengizinkan pemakaian potongan rekaman suara sang presiden untuk lagu A Head Full of Dreams yang akan rilis 27 November 2015.

Suara Obama tersebut berasal dari potongan rekaman sang presiden menyanyikan Amazing Grace di gereja saat menghadiri pemakaman korban penembakan Charlston, Clementa C. Pinckney.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

"Kami punya sepotong klip presiden menyanyikan Amazing Grace di gereja itu. Karena apa yang ia lakukan memiliki makna sejarah, dan juga makna dari lagu itu, 'Saya hilang namun saya telah ditemukan'," kata vokalis Coldplay, Chris Martin kepada harian Inggris The Sun baru-baru ini.

Barack Obama telah lama dikenal sebagai penggemar musik Coldplay. Namun keputusan untuk mengizinkan suaranya dipakai dalam salah satu lagu dalam album baru Coldplay merupakan sebuah keputusan yang mengejutkan.

"Barack Obama tak akan sembarang mengizinkan suaranya dipakai dalam rekaman, terutama menimbang betapa dalam perasaannya tentang hal itu. Tapi dia jelas menyukai Coldplay dan senang menjadi bagian dari sejarah musik mereka. Band sangat girang. Mereka perlu izin langsung dari Obama dan gereja Charleston tempat suaranya direkam," ungkap sebuah sumber.

Chris Martin

Sebelumnya pada 2012 lalu Chris Martin mengungkapkan kalau ia bertemu dengan Obama di suatu acara dan dibuat terkejut ketika sang presiden berkata kalau ia menyukai lagu-lagu Coldplay.

"Saya bertemu Barack Obama musim panas lalu dan yang ia katakan adalah,'Oh saya punya lagu-lagu kalian di iPod saya', tapi saya berpikir, 'Ah paling dia mengatakannnya kepada setiap bintang pop yang ia temui'. Saya tak percaya kalau presiden Amerika Serikat memiliki lagu saya di iPod nya. Tidak nyata," kata Chris Martin.

Penampilan Coldplay di American Music Awards 2015 (Source: REUTERS/Mario Anzuoni)

Coldplay telah menjual lebih dari 80 juta copy rekaman di seluruh dunia serta memenangkan tujuh Grammy Awards sepanjang kariernya yang dimulai pada 1996. Album terbaru mereka, A Head Full of Dreams akan rilis 4 Desember 2015, dengan single andalannya Adventure of A Lifetime yang terlebih dahulu rilis.(Gul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.