Sukses

Iwan Fals Gandeng 5 Musisi Top Bikin Album

Dalam album tersebut akan ada 10 lagu, di antaranya kolaborasi dengan menyanyikan lagu Kemesraan ciptaan Iwan Fals dan lagu terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Para musisi yang berada dalam naungan Musica Studio sibuk dalam penggarapan proyek terbaru. Mereka adalah Iwan Fals, Noah, Nidji, d'Masiv dan Geisha yang akan menelurkan album bersama yang berjudul Satu. Ini merupakan proyek dari Iwan Fals.

Dalam album tersebut akan ada 10 lagu, di antaranya kolaborasi dengan menyanyikan lagu Kemesraan ciptaan Iwan Fals dan lagu terbaru yang berjudul Abadi.

Gaya Ariel Noah saat manggung/Instagram

Lagu Abadi ini tercipta lantaran Iwan Fals, Ariel dan David Noah, Giring Nidji, Rian d'Masiv serta Roby Geisha didudukan bersama dalam satu ruangan. Dan kini, video klip untuk lagu Abadi tersebut pun sedang digarap.

"Kami semua dikumpulin dalam satu ruangan, kami jarang banget kayak gitu dan akhirnya jadi lagu ini. Cepat banget cuma satu jam sudah jadi," kata Rian d'Masiv di sela-sela syuting video klip di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa (24/11/2015).

Mengenai lirik, Rian mengatakan jika Iwan Fals sudah terlebih dahulu menuliskan lirik tersebut. Berkumpulnya mereka hanya untuk merampungkan lirik tersebut menjadi sebuah lagu yang utuh.

Giring Nidji [Liputan6.com]

Seperti biasa, dalam menulis sebuah lagu, Iwan Fals sering terinspirasi dengan keadaan sekitar. Sama halnya dengan lagu Abadi ini.

"Lagu ini punya spirit yang bagus, semoga dengan rilisnya lagu ini tak ada lagi kekerasan. Tak ada lagi teror, tak ada lagi perpecahan, tak ada lagi yang sedih. Kalau sedih masih ada Tuhan, itu kata Iwan Fals. Pesannya adalah, setiap manusia harus punya rasa cinta, dan rasa cinta itu harus abadi," pungkas Rian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini