Sukses

Usung Punk Pop, Busted Pilih Jalur Indie

Boyband Busted berniat memilih jalur indie untuk meneruskan karir musik mereka.

Liputan6.com, London, inggris Salah satu boyband terlaris di Inggris, Busted terlahir kembali di tahun ini. Setelah vakum hingga sepuluh tahun lamanya, boyband yang beranggotakan Charlie Simpson, Matt Wilis, serta James Bourne ini berencana merilis album ketiga dan menggelar tur pada pertengahan 2016 mendatang.

Saat ditanya mengenai album ketiganya nanti, Charlie menegaskan jika saat ini mereka belum menandatangani kontrak dengan label apapun. Mereka lebih memilih untuk fokus membuat lagu ketimbang memikirkan hal tersebut.

Busted (Source: Female First)

"Ada kemungkinan kita akan merilis album lewat jalur independen," ucap Charlie.

Bagi Charlie sendiri, indie bukanlah sesuatu yang baru. Selama Busted hiatus, dia tercatat sudah menelurkan cukup banyak karya di jalur tersebut, termasuk dua album terakhir Fightstar (band post hardcore) dan Long Road Home yang tidak lain adalah album solo keduanya.

Busted (Source: Unrealitytv)

Seperti diketahui, Busted terlahir di tahun 2000. Melalui album pertama, pemilik lagu What I Go to School For tersebut berhasil merajai pasar musik Inggris sekaligus mendobrak kekakuan punk sekaligus stereotipe boyband kala itu yang identik dengan dance dan lagu upbeat.

Memasuki tahun 2002, Busted mengukuhkan reputasinya dengan album kedua, Present For Everyone yang terjual lebih dari 1 juta kopi di Inggris. Sejumlah tur juga sempat menghiasi karir mereka, tepatnya sekitar tiga tahun sebelum Charlie Simpson hengkang dan mendirikan Fightstar.

Kini, melalui musikalitas yang lebih dewasa, Busted bersiap untuk kembali menggebrak industri pop dunia.(Feb/Put)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.