Sukses

2 Tahun Berpisah, Janda Mike D'Bagindas Rayakan Ultah Anak

Fina Tiza, mantan istri Mike D'Bagindas, akhirnya bisa bertemu buah hatinya, Qianting Aty, yang sudah dua tahun tak dijumpainya.

Liputan6.com, Jakarta Fina Tiza, mantan istri Mike D'Bagindas, tak bisa menutupi kegembiraan saat ia menggelar perayaan ulang tahun bagi sang buah hati, Qianting Aty. Bukan hanya lantaran Qia kini berusia 3 tahun, tapi inilah kali pertama Fina bisa bertemu dan bercengkrama dengan anaknya itu.

Dituturkan Fina, sejak 2 tahun terakhir ia sulit bertemu Qia. Puncaknya ketika Fina dan Mike bercerai pada pertengahan 2014 lalu. Hak asuh anak jatuh ke tangan Mike yang membuat Fina tak punya akses berjumpa darah dagingnya. Apalagi Qia dirawat oleh ibunda Mike yang tinggal di wilayah Jawa Timur.

Hakim mengabulkan perceraian dan memberikan hak asuh anak kepada Mike d'Bagindas.

"Tapi ternyata sejak 1 bulan lalu saya sudah mulai diizinkan untuk berkomunikasi. Mungkin karena Qia sudah mulai besar dan bertanya ke mana ibunya. Nah, hari ini saya juga diizinkan untuk bikin pesta ulang tahun buat Qia," kata Fina di Tamini Square, Jakarta Timur, Selasa (24/11/2015).

Meski tak bertemu selama 2 tahun terakhir, Qia tak canggung ketika Fina berusaha memeluk atau menggendongnya. Kata Fina, keakraban mereka terjalin karena ikatan batin yang kuat antara ibu dan anak.

Fina mulai membenahi kariernya yang sempat terhenti.

"Yang namanya ikatan batin antara ibu dan anak itu enggak bisa bohong. Dia tahu kalau saya mamanya," ucap Fina.

Dalam perayaan ulang tahun itu, Fina mengurai banyak doa bagi sang anak. Selain kado berupa perhiasan, ia juga ingin menanamkan sifat berbagi kepada sesama.

"Rencananya mau kunjungan ke panti asuhan, biar anak tahu kalau kita sebagai manusia harus berbagi," ucap Fina. (Jul/Mer)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini