Sukses

Suzy Miss A Sebut Karakter Film Baru Mirip dengan Kisah Hidupnya

Suzy `Miss A` bermain dalam Dorihwaga atau The Sound of a Flower, dianggap persis dengan jalan hidupnya.

Liputan6.com, Seoul: Suzy `Miss A` baru saja menyelesaikan proses pengambilan film terbarunya, Dorihwaga atau The Sound of a Flower. Kini, film terbaru Suzy, mulai tayang di bioskop ternama di Korea Selatan. Di film itu, Suzy berperan sebagai penyanyi berbakat di era Joseon, Shin Jae Hyo.

Suzy menggambarkan sosok Shin Jae Hyo sebagai wanita hebat, menggapai impiannya di tengah masyarakat yang didominasi patriarki. Perjuangan Shin Jae Hyo--yang diperankan Suzy--membuat dirinya sampai menyamar jadi pria saat menyanyi di depan umum. Saat itu, wanita dilarang tampil di depan publik.

Suzy `Miss A` yang memiliki wajah cantik harus disembunyikan demi film terbaru. Seperti apa ceritanya?

Film yang diperankan Suzy merupakan adaptasi dari kisah nyata mengenai kisah Jin Chae-sun, penyanyi pertama di Era Joseon. Di film ini, Suzy akan beradu akting dengan Ryu Seung Ryong yang memerankan gurunya.

Saat membaca naskah film terbarunya, Suzy teringat akan perjuangannya di awal kariernya sebagai idola. Dalam wawancara dengan The Korea Herald, baru-baru ini, Suzy menyebutkan, meraih impian sebagai penyanyi sempat ditentang keras oleh kedua orangtuanya.

"Saya berperan sebagai Shin Jae Hyo. Tampaknya kisah hidup saya hampir mirip dengan yang dialami penyanyi wanita pertama di Era Joseon. Tapi, bukan saya harus ditentang oleh masyarakat. Tak ada orang lain yang melarang saya menjadi penyanyi karena saya seorang wanita. Saya hanya ditentang oleh orangtua," ujar Suzy memulai ceritanya.

Suzy `Miss A`  [foto: The Korea Herald]

Suzy juga terharu dengan perjuangan berat karakter yang diperankannya di film. menurut Suzy, ada adegan yang membuatnya sampai mennagis jika mengingat kepedihan yang dirasakan Shin Jae Hyo.

"Beberapa adegan membuat saya terharu. Salah satunya, adegan saat Shin Jae Hyo harus berlatih vokal di tengah hujan lebat hingga ia tak sadarkan diri. Itu sungguh menyedihkan, saya pernah mengalaminya. Ada momen saat calon artis mengalami kegagalan. Namun, di masa kini, trainee hanya jatuh ke lantai dan menangis kencang."

(Des/Adt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini