Sukses

Dibantu Gitaris Loudness, Koshi Inaba Garap Single Solo

Koshi Inaba, vokalis B'z siap merilis sebuah single solo terbaru dengan bantuan gitaris Loudness, Akira Takasaki.

Liputan6.com, Tokyo Vokalis band B'z, Koshi Inaba baru saja mengumumkan bakal melontarkan single barunya yang berjudul Hane. Rencananya, sang penyanyi rock itu akan merilisnya pada 13 Januari 2016.

Seperti dilansir dari Natalie melalui Tokyo Hive, Selasa (24/11/2015), penggarapan single baru ini melibatkan personel band Loudness, Akira Takasaki untuk mengisi bagian instrumen gitar.

Bahkan, lagunya nanti akan dijadikan sebagai lagu tema pembuka untuk anime Detective Conan di saluran NTV sejak 9 Januari 20156 mendatang.

Gitaris Loudness, Akira Takasaki. (Brian Ronald / flickr.com)

Selain lagu Hane, CD single terbaru Inaba ini akan memasukkan tembang bertajuk Suiro, Symphony #9, dan BLEED yang menjadi lagu tema utama untuk game Playstation bertajuk Ryu ga Gotoku.

Terakhir kali, Inaba memiliki single solo bertajuk Okay yang dirilis pada Juni 2010. Boleh dibilang, jeda antar single sebelumnya dan yang terbaru cukup jauh, yaitu lima setengah tahun.

Koshi Inaba, vokalis B'z. (jpopasia.com)

Edisi terbatas CD akan ditemani oleh DVD atau Blu-ray berisi cuplikan konser bertajuk Koshi Inaba LIVE 2014 ~en-ball~ yang digelar pada bulan Juni di Stellar Ball, Tokyo. Cuplikannya sendiri tak dimasukkan ke dalam DVD dan Blu-ray terbaru yang rilis 18 November 2015 lalu.

Sebagai tambahan, Koshi Inaba akan berkolaborasi dengan Ryu ga Gotoku Kiwami untuk CD single Hane versi Ryu ga Gotoku Edition. Edisi tersebut akan rilis bersama DVD atau Blu-ray, yang isinya berupa sebuah video musik lagu Receive You yang diaransemen sendiri oleh Inaba. Terdapat juga sesi wawancara antara Inaba dan produser Ryu ga Gotoku, Nagoshi Toshihiro.

Koshi Inaba, vokalis B'z. (Tokyo Hive / Istimewa)

Koshi Inaba mengawali karirnya sebagai musisi sejak tahun 1985 dan langsung sukses setelah menjadi vokalis duet band B'z bersama gitaris Tak Matsumoto. Album solo yang sudah dikeluarkannya sudah lima buah termasuk Singing Bird yang rilis 2014 lalu. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.