Sukses

Ini Resep Harmonis Keluarga Iwan Fals

Musisi yang punya fansbase terbanyak di Indonesia itu mengatakan, bahwasanya ada resep yang membuat keluarganya tetap harmonis.

Liputan6.com, Jakarta Musisi legendaris Iwan Fals sudah 35 tahun membina rumah tangga dengan Rosana atau yang akrab disapa mbak Yos. Dari pernikahannya itu, pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini dikaruniai tiga orang anak, Galang Rambu Anarki (alm), Annisa Cikal Rambu Bassae dan Raya Rambu Rabbani.

Musisi yang punya fansbase terbanyak di Indonesia itu mengatakan, bahwasanya ada resep yang membuat keluarganya tetap harmonis dan saling mensuport satu sama lain. Apalagi kini ia dimanageri oleh anaknya sendiri, Cikal.

Iwan Fals [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

"Yang paling penting komunikasi. Penting sekali saling memahami. Bagaimana kita paham kalau nggak ada komunikasi bisa jadi masalah sebuah hubungan dan komunikasi tetap bermutu," kata Iwan Fals ditemui di Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015).

Dengan komunikasi, menurut Iwan, apapun masalah dalam rumahtangganya bisa mudah diatasi. Apalagi saat ini manusia kian dimanjakan dengan kecanggihan teknologi yang menunjang sebuah komunikasi.

"Kadang ada bahasa yang bisa disampaikan dengan hal lain, dengan gambar atau chat," ujar Iwan.

Iwan Fals dan keluarganya (Liputan6.com/Sapto Purnomo)

Oleh karenanya, keluarga amat sangat penting buat Iwan. Apalagi keluarga adalah belahan jiwanya yang takkan bisa dipisahkan selama matanya masih melihat dunia.

"Keluarga penting sekali, kalau nggak ada keluarga saya nggak akan seperti ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini