Sukses

Kerinduan Ahmad Albar Manggung di Kota Solo

Bersama bassist God Bless, Donny Fatah, Ahmad Albar menggeber 14 lagu di panggung hiburan merakyat THR Sriwedari, Selasa (24/11/2015) malam.

Liputan6.com, Jakarta Musisi gaek Ahmad Albar kembali mengentak publik Solo lewat lagu-lagu hits rock-nya dalam acara bertajuk Gebyar Rock 2015. Ia bersama bassist God Bless, Donny Fatah menggeber 14 lagu di panggung hiburan merakyat THR Sriwedari, pada Selasa (24/11/2015) malam.

Ahmad Albar langsung memanaskan panggung hiburan rakyat itu dengan lagu Bla Bla Bla. Setelah menyanyikan lagu perdana, ayah Fachri Albar ini langsung menyapa, "Apa kabar, Solo? Sapaan itu langsung disambut oleh para penonton yang memadati Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari Solo.

Tanpa banyak bicara, Ahmad Albar kemudian memberikan lagu berikutnya. Seperti Kepada Perang, Menjilat Matahari, Rumah Kita, Anak Adam, Barat Timur dan Musisi. 

 Dengan cabikan bas dari jari Donny Fatah, aura bintang dari Ahmad Albar masih terlihat. Pun meski hanya manggung di hiburan rakyat, tak mengurangi semangat Ahmad Albar untuk menampilkan performa terbaiknya. 

Ia dengan leluasa menyajikan aksi panggung. Usia boleh terbilang uzur, namun Iyek, panggilan akrab Ahmad Albar ini masih tetap jingkrak-jingkrak sembari menyanyi. Ayah dari Fahri Albar ini juga tetap semangat berlari-lari di panggung. 

Setelah rampung dengan tembang Musisi, duet Ahmad Albar dan Dony Fatah memberikan sajian Menanti Kejujuran, Syair Kehidupan, Panggung Sandiwara, Kehidupan, Ogut Shoping, Bus Kota dan kemudian ditutup Semut Hitam. 

Sebelum menutup konser malam itu, Ahmad Albar sempat mengungkapkan kerinduannya pada Kota Solo. Ia terhitung konser terakhir di kota kelahiran Jokowi ini sepuluh tahun lalu bersama God Bless. 

"Saya konser terakhir di sini itu sekitar 10 tahun lalu. Saya kangen konser di sini, banyak penggemar musik God Bless-nya. Semoga kita bisa lagi konser di kota ini. Dan saya berharap Solo kembali menjadi barometer musik rock, " seru Ahmad Albar. (Reza Kuncoro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.