Sukses

Sempat Dilarikan ke ICU, Begini Kondisi Bayi Nia Ramadhani

Masalah yang dialami bayi Nia Ramadhani hal yang biasa bagi bayi yang dilahirkan dengan operasi sesar.

Liputan6.com, Jakarta Anak kedua pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sempat dilarikan ke ruang Intensive Care Unit (ICU) usai dilahirkan melalui operasi sesar pada 17 November 2015 lalu.

Lalu, bagaimana kondisi bayi Nia dan Ardi sekarang? "Jadi habis lahiran memang sempat ditaruh di ICU sebentar. Tapi setelah 24 jam, alhamdulillah bayinya sudah bisa dipindah ke kamar bayi biasa," terang Nia Ramadhani saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015).

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Menurut Nia, bayinya mengalami sedikit masalah pada tekanan darah dan kadar gula. Tapi, itu hal yang wajar bagi seorang bayi yang dilahirkan melalui persalinan sesar.

"Kalau bayi lahir kan ada frase belajar. Namanya retraksi. Tiga sampai empat persen bayi yang lahir sesar katanya biasa begitu," jelas Nia Ramadhani.

Semula, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ingin agar anak keduanya lahir dengan tanggal yang sama dengan Aburizal Bakrie, ayahanda Ardi Bakrie yang lahir pada 15 November.

"Tapi dokter bilang nggak boleh, katanya bisanya setelah tanggal 16 (lahirannya). Kami sempat yang 'lho kok nggak bisa, kan beda satu hari.' Ya sudah akhirnya terima melahirkan tanggal 17. Yang baik dari Allah kenapa ditunda-tunda ya," timpal Ardi Bakrie. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini