Sukses

Yuka Tamada `Relakan` Jazz demi Fantasi yang Berbeda

Yuka Tamada sedikit bertamasya dalam bermusik. Ia menunjukan sisi lainnya lewat lagu Fantasy yang Berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Sukses mendaur-ulang lagu Bagindas yang bertajuk C.I.N.T.A, penyanyi jazz Yuka Tamada kembali unjuk gigi di industri musik Tanah Air. 

Kali ini, dirinya bekerjasama dengan band asal Bukittinggi, Jado. Keduanya menyanyikan lagu Fantasy yang Berbeda yang belakangan didaulat sebagai soundtrack sinetron High School Love Story.

Yuka Tamada saat mengunjungi redaksi Liputan6.com, Rabu (25/11) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Diakui Yuka, lagu teranyarnya ini memiliki karakter yang berbeda dengan dirinya. Namun demikian, saat pertama kali disodori oleh Jado, dia langsung tertarik berkat komposisinya yang unik.

"Pas pertama kali mendengar, langsung suka, lagunya enak. Senang banget waktu diajak kerjasama, untuk urusan lagunya biar Jado yang mengatur, saya percaya pada musikalitas mereka," kelakar Yuka saat ngobrol bareng Liputan6.com, Rabu (26/11/2015).

Jado (Source: Videoklip Lupakan)

Untuk lagunya sendiri, Jado mengaku banyak terinspirasi dari band-band beraliran post-rock semacam Sigur Ros, Angels and Airwaves, hingga Temper Trap yang merupakan salah satu band kesukaan Yuka.

Tak heran, selain kompak saat menyanyikan Fantasy yang Berbeda, Yuka dan Jado juga sering kedapatan menyanyikan lagu Temper Trap ketika beraksi di depan para penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.