Sukses

Berlaga di Miss Universe, Anindya Kusuma Putri Bawa 25 Kostum

Salah satu kostum yang akan dipakai Anindya Kusuma Putri memiliki berat 27 kilogram.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali mengirimkan wakilnya untuk berlaga di perhelatan Miss Universe 2015 yang bakal digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Desember 2015 mendatang. Puteri Indonesia Anindya Kusuma Putri diberi banyak 'modal' untuk bertarung di ajang bergengsi itu. Salah satunya ialah 25 kostum yang akan dibawa selama berada di AS.

Bertempat di Graha Mustika Ratu, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015) malam, Anindya pun memperkenalkan beberapa kostum yang akan ia pamerkan di ajang tersebut. Salahsatunya ialah national costume karya Dynand Fariz dengan tema "Mythical Eyes on Barong". Kostum ini memiliki bobot 27 kilogram.

Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri mengenakan bikini di Bali. (foto: instagram.com/anindyakputri)

Sang desainer memperkenalkan makna baju itu. "Ini karya yang keenam yang dibuat oleh saya dan tim dari Jember Fashion Carnaval. Ada alasan kenapa saya pilih barong dari Bali," kata Dynand dalam sesi jumpa pers.

"Bali begitu luas tapi saya ambil yang spesifik adalah mata barong. Ada filosofi pesan yang belum disampaikan di dunia. Bahwa hidup di dunia itu satu kali. Jadi bagaimana memanfaatkan hidup," jelas Dynand.

Selain national costume itu, Anindya juga dibekali sebuah gaun malam rancangan Anaz Khairunnas dengan tema "Shining Irian" yang terinspirasi kekayaan tanah Irian. Anindya amat nyaman dengan gaun tersebut.

Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri mengenakan swimsuit. (foto: instagram.com/anindyakputri)

"Nyaman pakai baju Anas (gaun malam) karena dari awal udah fitting dan mencoba. Karena di panggung harus nyaman dan menyatu. Agar bawaannya enak. Sebelum jadi Putri Indonesia belum pernah pakai kayak begini," cetus Anindya.

Perempuan penyuka basket ini akan memulai rangkaian karantina Miss Universe sejak tanggal 1 hingga 19 Desember 2015. Berbagai bekal keilmuan dan wawasan pun sudah ia persiapkan jauh-jauh hari. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.